Utama  

Wagub Maluku Tutup Kongres XII GAMKI Gelar Wisata Bahari

AMBON, BERITAKOTA.COM- Wakil Gubernur Maluku Barnabas N. Orno menutup Kongres XII Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI), gelar wisata bahari di Teluk Ambon, di atas kapal Feri, Jumat (19/5/2023) malam.

Kongres XII GAMKI, di Gereja Protestan Maluku (GPM) Maranatha, Jumat (19/5/2023) dinihari, terpilih secara aklamasi Sahat Martin Philip Sinurat. Jabatan Sekretaris Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP GAMKI) berdasarkan hasil musyawarah mufakat memilih Alan Christian Singkali.

Berdasarkan hasil musyawarah mufakat, bersama dengan Ketum terpilih Sahat. Akhirnya menyerahkan sepenuhnya jabatan kepada Alan Singkali.

Untuk posisi Ketua Majelis Pertimbangan Organisasi (MPO) DPP GAMKI memandatkan Willem Wandik.

Hadir dalam penutupan Ketua Sinode GPM Pdt. Ellifas Maspaitella, Ketua MPO GAMKI demisioner Michael Wattimena, Ketua Panitia Kongres XII GAMKI Lucky Wattimury.

Lebih lanjut, Wagub berterima kasih atas kehadiran peserta kongres dari seluruh Indonesian ke kota Pahlawan Pattimura itu.

Barnabas mengapresiasi kepemimpinan William Wandik selama memimpin organisasi dengan motto Ora Et Labora ini. “Dengan jumlah 31 DPD dan 247 DPC GAMKI yang berdiri di seluruh Indonesia tidak lah mudah untuk dilakukan,”tutur Barnabas.

Dia mengatakan, sebuah kebanggaan bagi dirinya sebagai wakil gubernur Maluku dipercaya digelarnya kongres Pemuda Kristen dalam wadah GAMKI.

“Tidak mudah untuk menyelenggarakan kongres di Maluku dengan angaran Rp 3 triliun (Rp 3, 4 triliun), dengan luas wilayah sebagian besar lautan, tapi semua adalah anugerah Tuhan bisa terselenggara kongres tinggkat nasional di Provinsi Maluku,” terang Barnabas.

Wagub berharap, GAMKI dapat melahirkan gagasan keterkaitan wilayah kepulauan dan peningkatan kesejahteraan masyarakatnya.

“Peran GAMKI tidak hanya jadi lilin saja, sebaliknya menjadi matahari yang dapat menerangi keseluruhan tanpa menutupi bagian lainnya.

Ketua MPO DPP GAMKI terpilih Willem Wandik meminta Pemerintah Daerah Maluku dapat memperhatikan organisasi GAMKI dengan berbagai keterlibatan peran sebagai organisasi kepemudaan.

“Saya titip DPD GAMKI Maluku untuk dapat diperhatikan dalam keterlibatan kontribusi pemikiran kepemudaan Provinsi Maluku dalam peran sosial dan kemasyarakatan,”kata Wandik.

Para peserta Kongres GAMKI menikmati hiburan musik, dan aneka makanan yang dihidangkan di atas kapal. Sembari berlayar di atas laut tidak berombak, dan menikmati Teluk Ambon. (Ralian)

 190 total views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *