Home Harmoni Banten International Stadium Siap Diresmikan

Banten International Stadium Siap Diresmikan

by Zul
Bagikan:

SERANG, BERITAKOTA COM – Banten International Stadium (BIS) sudah siap diresmikan. Hal itu ditegaskan oleh Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Permukiman Provinsi Banten M Rahmat Rogianto kepada Wartawan di Gedung Plaza Aspirasi, KP3B Curug, Kota Serang (Kamis, 28/4/2022).

“Pembangunan stadion merupakan salah satu visi dan misi dari Gubernur Banten Wahidin Halim dan Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy, agar Provinsi Banten bisa memiliki fasilitas olahraga stadion yang berstandar Internasional yang dapat dipergunakan untuk pertandingan skala Nasional, Asean bahkan Internasional,” ungkapnya.

“Selain itu, dengan adanya stadion ini diharapkan dapat memotivasi serta meningkatkan prestasi atlet olahraga khususnya olahraga sepakbola di Provinsi Banten. Harapan lainnya dengan adanya Banten International Stadium ini bisa menjadi salah satu kebanggaan masyarakat Banten,” tambah Rahmat.

Dikatakan, setelah proses pembangunan BIS ini selesai, diperlukan sosialisasi kepada masyarakat atau khalayak luas bahwa Provinsi Banten telah memiliki stadion sepakbola yang berstandar internasional. Stadion yang akan menjadi kebanggaan masyarakat Banten.

“Rencananya, peresmian BIS akan dilakukan oleh Bapak Gubernur Wahidin Halim akan dimeriahkan dengan Bazzar, gowes atau fun bike, hiburan serta mengundang tokoh-tokoh Banten,” jelas Rahmat.

Masih menurut Rahmat, anggaran pembangunan BIS yang berada di Kawasan Sport Center Curug, Kota Serang itu mencapai Rp 874,317 miliar dari APBD Provinsi Banten yang dilaksanakan secara multiyears.

“Adopsi budaya Banten pada desain BIS terlihat pada fasade bermotif Batik Banten dan gerbang yang mencirikan budaya Banten,” jelas Rahmat.

“Bangunan BIS terdiri dari 5 lantai dengan kapasitas tempat duduk penonton sebanyak 30.038 kursi. Fasilitas lainnya tribun VVIP, rumput lapangan zoysia matrela berstandar FIFA, lampu stadion standar AFC, ruangan press conference dan terdapat lintasan atletik berstandar IAAF,” tambahnya. (RLS/ZAL)
Pembina Utama Muda (IV/c)

 367 total views

Bagikan:

BERITA TERKAIT

Leave a Comment