Ketua RT 5 RW 2 Pelopori Festival Rujak Uleg di Kelurahan Kedurus

Festival Rujak Uleg diikuti 16 peserta yang diselenggarakan dalan rangkaian Hari Pahlawan Nasional di RT 5 RW 2, Kelurahan Kedurus. foto : istimewa.

SURABAYA, BK – Kali pertamanya di wilayah Kelurahan Kedurus ada festival rujak uleg. Festival ini dipelopori RT 5 RW 2, Kelurahan Kedurus, Kecamatan Karang Pilang.

Pengakuan itu disampaikan Lurah Kedurus, Wisnu Purwowiyono saat hadir dalam festival rujak uleg pada 27 November 2022, di Kedurus Gang 3 Masjid.

“RT 5 berhasil menjadi pelopor festival rujak uleg di wilayah Kedurus,” kata Wisnu dalam keterangannya, Senin (28/11/2022).

Festival Rujak Uleg ini diselenggarakan masih dalam rangkaian memperingati hari pahlawan nasional. Ada 16 peserta dari berbagai RT di wilayah RW 2 dengan menggunakan busana kebaya.

Siti Maryam, Anggota DPRD Kota Surabaya menjelaskan acara seperti ini bisa membangkitkan semangat UMKM, sehingga patut diapresiasi. Terlebih acara terselenggara dengan meriah dan penuh antusias warga.

“Kegiatan ini baik untuk membangkitkan semangat UKM untuk lebih produktif,” ujar anggota DPRD Kota Surabaya dari Dapil V ini.

Sementara itu, Ketua RT 5 RW 2, Afif Yasid Arbiansyah menuturkan bahwa acara yang dadakan ini bisa terselenggara berkat dukungan berbagai pihak. Diantaranya, PT. Pelindo, PT. Karya Aroma Sejahtera, dan BiCopi.

“Harapan kami, kampung Kedurus gang 3 Masjid ini akan dikenal sebagai kampung rujak uleg. Dengan begitu, dapat mendukung eksistensi UMKM dan menjadi sumber pendapatan warga,” pungkas Afif. (BK/Day)

 3,469 total views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *