Pilar Kelurahan Tomang Jalan Kaki Sambangi Warga

Loading

Jakarta, BK – Dengan berjalan kaki, petugas tiga pilar Kelurahan Tomang, Grogol Petamburan, Jakarta Barat menyambangi pemukiman warga di RW 06 dan 07, Kamis (20/2/22). Hal itu dilakukan untuk memonitor/memantau sekaligus sosialisasi mengenai Covid-19.

Lurah Tomang, Dwi Kurniasih yang memimpin kegiatan menuturkan, monitoring dan sosialisasi dengan menggunakan toa di hunian kedua RW itu dengan melibatkan sekitar 20 lebih personil jajaran tiga pilar tingkat kelurahan. Yakni ASN (petugas kelurahan dan Satpol PP), TNI dan Polisi dibantu LMK, FKDM dan kader Dasawisma.

“Sosialisasi keliling kampung dua RW itu kami lakukan untuk mengingatkan masyarakat mengenai kondisi Covid-19 Omicron saat ini yang kasusnya kembali meningkat. Mewanti-wanti warga agar waspada dan disiplin menerapkan prokes 5M,” ujarnya.

Kemudian, lanjut dia, bila ada warga yang terpapar covid-19 agar segera melapor ke RT atau RW yang kemudian dilaporkan ke kelurahan dan puskesmas.

Selain melakukan sosialisasi, juga melakukan monitoring terhadap pedagang makanan/minum untuk menyiapkan tempat mencuci tangan. Kemudian kondisi kebersihan lingkungan termasuk salah satunya genangan air sebagai antisipasi merebaknya DBD mengingat saat ini musim hujan.

“Dengan demikian, diharapkan masyarakat sadar akan pentingnya menjaga kesehatan, salah satunya wajib mengenakan masker saat beraktivitas di luar rumah untuk menekan angka kasus Covid-19,” jelas Dwi. (eko/BK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *