Perindah Kawasan, Disain Bunderan Maruga Disayembarakan DLH

TANGSEL, BERITAKOTA.COM – Pemerintah Kota Tangerang Selatan melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) mengadakan sayembara design pembangunan Taman Bunderan Maruga, Ciater, Kecamatan Ciputat sebagai salah satu akses utama menuju Pusat Pemerintahan Kota Tangerang Selatan dari sebelah Utara.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Tangsel Wahyunoto Lukman mengatakan, peserta sayembara dapat diikuti oleh siapa pun untuk mendaftar dalam sayembara tersebut.

“Yang disayembarakan Bunderan Maruga aja. Sayembara untuk semua yang memiliki kemampuan membikin desain dan konsep bangunan dan penataan ruang akan bebas mendaftar,” jelasnya saat ditemui awak media di Puspemkot Tangsel, Kamis (7/4/2022).

Ditambahkan Wahyunoto, bahwa sayembara tersebut rencananya dimulai awal April, namun ditunda setelah lebaran Idul Fitri ini.

“Kita target awal April di triwulan pertama. Karena terganggu harus keliling mencari nilai-nilai kearifan lokal menyusun temanya. Mudah-mudahan habis lebaran dan pembangunan mulai tahun depan,” ungkapnya.

Sementara, anggaran yang digunakan nanti dalam pembangunan Taman Bunderan Maruga akan disesuaikan dengan konsep pemenang sayembara.

“Anggaran disesuaikan dari pemenang konsep dan desain. Karena semua detail dan rincian dari pemenangnya nanti,” ucapnya.

“Panitianya dari pihak kita (DLH, red) dan tim penilainya ada dari arsitek tingkat Nasional.” tandasnya. (RAF/zas))

 2,539 total views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *