Utama  

Turnamen Sepakbola Usia Dini KBPP Polri Cup 2023 Resmi Dibuka di Yogyakarta

YOGJAKARTA, BERITAKOTA.COM Turnamen sepakbola usia dini DCT Keluarga Besar Putra Putri Polri (KBPP Polri) Cup 2023 resmi dibuka di Yogyakarta, Sabtu (25/11/2023). Kick off di lapangan Kenari Yogyakarta dilakukan oleh Kapolda DIY Irjen Pol Suwondo Nainggolan, SIK, MH bersama Ketua Umum KBPP Polri Dr Evita Nursanty, MSc.

Turnamen kali ini diikuti U9 (8 klub), U10 (10 klub), U11 (10 klub), U12 (15 klub), U13 (10 klub) dengan total 53 klub dari berbagai provinsi di Indonesia, yang sebelumnya telah berhasil memenangkan turnamen Dream Come True (DCT) KBPP Polri Cup di Tingkat Regional.

Menurut Evita Nursanty, turnamen ini digelar setiap tahun sesuai perencanaan dan komitmen dari KBPP Polri dalam pembinaan sepakbola sejak usia dini di Indonesia.

“Turnamen ini bukan sekadar tentang persaingan. Ini adalah tentang semangat olahraga, persahabatan, dan tentu saja kesempatan untuk memamerkan bakat-bakat muda dalam dunia sepak bola serta mewujudkan mimpi kita bersama, melalui ajang ini akan melahirkan sebanyak banyaknya pemain sepak bola nasional dan pada suatu saat nanti menjadi pemain kaliber dunia,” ucap Evita.

Bagi Keluarga Besar Polri, begitu Evita, sepakbola ini bukan hal yang baru. Dari dulu, dari asrama ke asrama dikenal adanya RBC (Remaja Bhayangkara Club) yang tentunya tidak asing lagi bagi Keluarga Besar Polri.

“Kami KBPP Polri memiliki keyakinan betapa pentingnya olahraga dalam membentuk karakter dan kepribadian para generasi penerus. Melalui turnamen ini kita memberikan kesempatan kepada anak-anak kita, cucu-cucu kita, untuk berkembang dan belajar nilai-nilai positif yang dapat mereka bawa pada kehidupan mereka kelak,” lanjutnya.

Anggota DPR RI ini juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah bekerja keras dalam mempersiapkan penyelenggaraan kegiatan ini, mulai dari Polda DIY, Kapolda DIY beserta jajaran, panitia penyelenggara baik itu KBPP Polri Pusat dan KBPP POLRI PD DIY, para sponsor, para pelatih, para wasit, hingga orang tua yang telah memberikan dukungan untuk terselenggaranya DCT KBPP Polri Cup tahun 2023.

Secara khusus Evita Nursanty memberikan motivasi kepada para pemain sepakbola usia dini yang ikut turnamen ini untuk mengambil kesempatan belajar berkembang dan yang terpenting bersenang-senang melalui bermain bola.

“Yang penting bukanlah menang atau kalah, tapi bagaimana kita bermain dengan semangat sportivitas dan membangun kenangan yang tak terlupakan. Selamat bertanding dan semoga yang terbaik meraih kemenangan,” sambungnya. (Ucok)

 323 total views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *