Utama  

Bobol Ventilasi Udara, 16 Tahanan Polsek Metro Tanah Abang Kabur

Loading

JAKARTA, BERITAKOTA.COM – Sebanyak 16 tahanan Polsek Metro Tanah Abang kabur, Senin (19/2/2024) dini hari tadi. Kasus terungkap saat warga melapor setelah melihat orang tak dikenal berlarian di belakang Polsek.

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Susatyo Purnomo Condro persnya membenarkan dalam keterangan persnya kepada wartawan.

Berdasarkan keterangan dihimpun, saat itu Polsek Metro Tanah Abang mendapat laporan warga belakang bahwa ada sekelompok orang tidak dikenal berlarian.

Saat dicek, ventilasi udara di rutan tersebut sudah dalam kondisi terbuka. Tak hanya itu, mereka juga memotong terali lalu menggunakan sajadah untuk melarikan diri.

Selanjutnya, Polsek melakukan pengecekan ruang tahanan dan didapati satu ruang sel ventilasinya terbuka. Kemudian jaga tahanan melakukan pengecekan ke sisi belakang sel ditemukan ikatan kain sajadah terjuntai sampai bawah dari teralis besi yang dipotong.

Peristiwa tersebut terjadi pada Senin (19/2) pukul 02.40 WIB dini hari tadi. Dua tahanan yang kabur kini sudah kembali ditangkap.

“Polres Metro Jakarta Pusat berhasil mengamankan dua orang dari 16 tahanan yang melarikan diri,” kata Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Susatyo Purnomo Condro dalam keterangannya, Senin (19/2/2024).

Polisi sedang mengejar para tahanan yang kabur. Ada 14 tahanan yang masih diburu.

“Saat ini masih proses pengejaran terhadap 14 orang tahanan lainnya yang lolos dari ruang sel tahanan Polsek Tanah Abang. Kasat Reskrim, Kasat Narkoba dan Kapolsek Tanah Abang membentuk tim khusus dalam pencarian ini,” ujarnya.

Dirinya telah menerjunkan tim investigasi untuk melakukan penyelidikan dan pengejaran terhadap tahanan yang kabur.

“Bagi siapa pun yang mengetahui keberadaan mereka utk dapat melaporkan nya ke kami Polres Jakarta Pusat,” ujar Kapolres. (Ralian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *