Home Advetorial Anim Imamuddin Desak Fasilitas Puskesmas Jadi Skala Prioritas Pembangunan Pemkot Bekasi

Anim Imamuddin Desak Fasilitas Puskesmas Jadi Skala Prioritas Pembangunan Pemkot Bekasi

by Zul
Bagikan:

BEKASI, BERITAKOTA.COM – Wakil Ketua DPRD Kota Bekasi Anim Imamuddin mendorong fasilitas Puskesmas di Kecamatan Jatiasih agar menjadi skala prioritas pembangunan Pemerintah Kota Bekasi. Hal tersebut menjadi aspirasi prioritas dari Politisi PDI Perjuangan dari daerah pemilihan (Dapil) Jatiasih – Jatisampurna.

“Setiap saya turun reses menyapa warga di Dapil Jatiasih warga menyampaikan untuk dilakukan pembangunan Puskesmas khususnya di Kelurahan Jatirasa dan Jatisari, ” kata pria yang akrab disapa Bang Anim, Jumat (29/7).

Dikatakan bahwa di wilayah Kecamatan Jatiasih belum memiliki perbandingan jumlah puskesmasnya di setiap kelurahan. Karena idealnya setiap kelurahan terdapat puskemas.

“Saya harap bisa jadi perhatian pemerintah untuk membangun lagi puskesmas di Jatirasa dan Jatisari. Jika ini terbangun, saya rasa masyarakat tidak harus menumpuk kalau mau berobat,” tegasnya.

Menurutnya, jika itu terwujud maka fasilitas kesehatan di Jatiasih bisa lebih sempurna. Sehingga kesehatan warga lebih terjamin.

Hal lainnya, Bang Anim juga meminta pemerintah meningkatkan rumah sakit tipe D yang ada di wilayah Jatisampurna.

Menurutnya, jika pemerintah meningkatkan statusnya menjadi tipe C, maka masyarakat dapat menikmati fasilitas layanan kesehatan yang lebih maksimal.

“Jadi kalau sudah naik kelas dan ada masyarakat yang benar-benar urgent untuk mendapatkan pertolongan darurat dapat segera ditangani tanpa harus datang jauh-jauh ke RSUD CAM,” ucap dia.

Anim berharap agar pemerintah lebih maksimal lagi dalam meningkatkan pelayanannya untuk masyarakat.

Sehingga, kesehatan yang merupakan hak asasi manusia dan negara menjaminnya dalam Undang-Undang Dasar Pasal 28 H dan Pasal 34 yang menyatakan setiap orang berhak memperoleh pelayanan kesehatan dan negara bertanggung jawab atas penyediaan fasilitas kesehatan dapat tersalurkan dengan baik. (Adv/jimmy)

 166 total views

Bagikan:

BERITA TERKAIT

Leave a Comment