Home Advetorial Asyik! Naik KRL Sekarang Bisa Duduk Tanpa Jaga Jarak

Asyik! Naik KRL Sekarang Bisa Duduk Tanpa Jaga Jarak

by Zul
Bagikan:

JAKARTA, BERITAKOTA.COM – Terhitung 9 Maret 2022 KAI Commuter akan menjalankan operasi dan juga layanan KRL sesuai aturan terbaru dari pemerintah yaitu surat edaran (SE) dari Kemenhub nomor 25 Tahun 2022.

Dalam poin SE tersebut kereta Commuter di wilayah aglomerasi seperti KRL Jabodetabek dan KRL Yogyakarta – Solo akan menerapkan penumpang hingga 60% dari kapasitas, hal tersebut merupakan sebuah peningkatan yang sebelumnya hanya melayani 45% saja.

Dari peningkatan kapasitas tersebut kini pengguna KRL dapat duduk tanpa jaga jarak hal itu tugas Kai Commuter telah mencabut dan membersihkan tempat duduk di KRL dari marka jaga jarak.

“Dengan dihapusnya marka pada tempat duduk, KAI Commuter mengajak pengguna untuk lebih disiplin mengikuti marka berdiri. Marka berdiri tetap berlaku sejalan dengan pembatasan kapasitas yang diatur dalam SE Kemenhub,” dalam sebuah keterangan.

Pada SE terbaru juga dijelaskan anak usia dibawah 5 tahun kini sudah dapat kembali menggunakan KRL dengan syarat didampingi orang tua dan mengikuti protokol kesehatan secara ketat serta menggunakan KRL di luar jam sibuk.

“KAI Commuter menghimbau pengguna untuk tetap mengutamakan kesehatan anak terutama yang belum divaksin dan, menghindari mobilitas kecuali untuk urusan penting maupun mendesak,” lanjut dalam keterangan tersebut.

Operasional KRL tetap berjalan dengan pembatasan. KRL beroperasi pukul 04:00 – 22:00 WIB dengan 1.005 perjalanan per harinya. Sementara untuk KRL Yogyakarta – Solo juga tetap beroperasi dengan 20 perjalanan KRL per hari. (Aip/zas)

 339 total views

Bagikan:

BERITA TERKAIT

Leave a Comment