Utama  

TKN Prabowo-Gibran Kerahkan 36 Pengacara, Mahfud Sudah Siapkan Pengacara di MK

JAKARTA, BERITAKOTA.COM – Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran sudah menyiapkan sebanyak 35-36 pengacara untuk menghadapi kemungkinan sengketa di Mahkamah Konstitusi (MK), mendapat respon calon wakil presiden nomor urut 3 Mahfud MD mengaku sudah menyiapkan sejumlah pengacara untuk bertarung menghadapi sengketa hasil Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 di MK.

“Kita juga sudah menyiapkan, menunggu keputusan KPU (Komisi Pemilihan Umum) saja,” kata Mahfud di Blok M Plaza, Jakarta, Kamis (14/3/2024).

Mahfud juga mempersilakan ahli hukum untuk menjadi tim pengacaranya kelak. Dia mengeklaim bahwa ada banyak pengacara yang menawarkan diri untuk bergabung dalam tim hukum yang akan bertarung di MK.

“Banyak yang sudah daftar itu dari berbagai daerah dari berbagai profesi pengacara tapi untuk apa terlalu ramai-ramai ya, tapi banyak juga ya kita suruh ikut aja nanti kalau mau ikut,” kata dia.

Sebelumnya, Wakil Dewan Pengarah TKN Prabowo-Gibran, Yusril Ihza Mahendra, mengatakan, pihaknya sudah menyiapkan sebanyak 35-36 pengacara untuk menghadapi kemungkinan sengketa di MK.

“Jadi itulah dan strukturnya ada 35-36 lawyer dan sebagian besar adalah lawyer profesional,” kata Yusril ditemui di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis.

Yusril menyampaikan, beberapa nama pengacara itu memang diusulkan oleh sejumlah partai koalisi pengusung Prabowo-Gibran.

Dari sejumlah pengacara, Yusril mengungkap nama-nama pengacara terkenal yang kemungkinan bakal menjadi wakil ketua Tim hukum TKN di sidang MK.

Yusril mengatakan, dirinya didapuk sebagai ketua tim pengacara yang akan bersidang di MK, dengan alasan dirinya memiliki bidang hukum tata negara dan hukum administrasi negara.

Yusri menuturkan, untuk wakil ketuanya itu diajukan adalah Otto Hasibuan, dan wakil ketua juga pengacara senior OC Kaligis, dan Fahri Bachmid dari Makassar. (Ralian)

 295 total views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *