Utama  

Rayakan HUT Ke-21, KBPP Polri Lakukan Apel Siaga dan Ziarah ke Makam Mantan Kapolri di Kalibata

JAKARTA, BERITAKOTA.COM – Keluarga Besar Putra-Putri Polri (KBPP Polri), Sabtu (2/3/2024) melakukan apel siaga sekaligus ziarah di Taman Makam Pahlawan (TMP) dan syukuran yang ditandai dengan memotong tumpeng serentak oleh Pengurus Daerah KBPP Polri seluruh Indonesia.

Melalui peringatan HUT ke-21 yang jatuh setiap tanggal 1 Maret, KBPP Polri hendak menyatukan langkah menyongsong Indonesia Emas 2045, sebagaimana menjadi tema HUT tahun 2024 kali ini yaitu Bergerak Serentak Menyongsong Indonesia Emas.

Di Jakarta, Pengurus Pusat KBPP Polri melakukan apel siaga dan ziarah di TMP Kalibata, Jakarta Selatan pada Sabtu (2/3/2024) pagi dengan mengunjungi tujuh makam mantan Kapolri yang dimakamkan di TMP Kalibata, dipimpin Ketua Umum KBPP Polri Dr Evita Nursanty, MSc didampingi Wasekjen Dr Paul Oroh SH, MTh, dan para pengurus pusat maupun daerah KBPP Polri.

Dari TMP Kalibata, acara dilanjutkan dengan menggelar syukuran HUT ke-21 KBPP Polri di Gedung Tribrata, Jalan Darmawangsa Raya Pulo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Selain Ketua Umum KBPP Polri Dr Evita Nursanty, MSc terlihat juga jajaran Dewan Pembina, Dewan Penasehat, Dewan Kehormatan, dan para pengurus pusat KBPP Polri.

Menurut Evita Nursanty, peringatan HUT ke-21 KBPP Polri tahun ini, KBPP Polri ingin menghimpun kekuatan bersama-sama bergerak maju, sejalan, dan solid menuju masa depan gemilang Indonesia Emas tahun 2045.

KBPP Polri menilai visi ini bukan sekadar hayalan semata namun dapat dicapai jika dilakukan bersama-sama.

“Seperti tema kita tahun ini Bergerak Serentak Menuju Indonesia Emas, KBPP Polri ingin mendorong keluarga besar Polri untuk menyongsong 2045 dengan optimisme. Saya mengajak semua jajaran KBPP Polri terus bergerak serentak, bergandengan tangan, saling mendukung, dan saling menginspirasi satu sama lain untuk terus berjuang dan berupaya mencapai visi ini,” ucap Evita.

Menurut Evita, usia 21 tahun sering disebut manusia memasuki masa early adulthood atau dewasa awal dimana secara emosional semakin mandiri, semakin stabil, punya identitas, dan secara fisik otot-ototnya sangat bagus.

Di usia ini, KBPP Polri juga diharapkan semakin mantap-dewasa-kuat, sebagaimana visi KBPP Polri menjadi organisasi yang solid, modern, mandiri, dan berwibawa.

Sementara saat memimpin apel siaga dan ziarah di TMP Kalibata, Evita juga mengingatkan pentingnya menghormati dan memuliakan para pahlawan bangsa yang telah mengorbankan jiwa raganya untuk kemerdekaan maupun kemajuan Indonesia, sebagaimana disampaikan Bung Karno tepat saat peresmian TMP Kalibata ini pada 10 November 1954, bahwa jika ingin menjadi bangsa besar harus mengerti kebesaran jiwa para pahlawan yang telah gugur untuk tanah air, bangsa, negara dan cita-cita kita bersama.

“Sebagai keluarga polisi, dengan mengingat perjuangan para pahlawan, di dalam diri kita tentu tertanam tekad untuk mengisi kemerdekaan dan kemajuan pembangunan yang telah diwariskan kepada kita, dengan kerja keras dan semangat tinggi untuk membangun Indonesia. Terima kasih para pahlawan. Terima kasih kepada para senior, para orang tua kami yang telah pergi mendahului kami. Kami menyatakan hormat yang sebesar-besarnya atas keridhoan, keikhlasan dan kesucian pengorbanan pahlawan dalam mengabdi pada perjuangan,” kata Evita Nursanty. (Ucok)

 2,920 total views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *