Utama  

Lautan Manusia Banjiri Stadion GBK, Ganjar: Tuan Ku Adalah Rakyat

JAKARTA, BERITAKOTA.COM – Calon Presiden nomor 3, Ganjar Pranowo dengan mengenakan baju bomber sembari bernyanyi dengan group musik Slank berjudul “Ku tak bisa”, selanjutnya berjalan di tengah lautan manusia sembari menyalami mereka yang menyapa di Stadion Glora Bung Karno (GBK), Jakarta, Minggu (3/2/2024).

Sebelum berpidato, Ganjar menyapa para partai pengusung di tribun Very Very Important Person (VVIP). Tampak hadir, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putri, Ketua Plt DPP PPP Mardiono, Ketua Umum Perindo Haritanoe, Ketua Umum Partai Hanura Osman Sapta Odang.

Dia juga menyapa para ribuan kader partai pengusung, bersama dengan para relawan yang tunmplek menjadi satu di Stadion GBK. “Sudah 315 titik yang Ganjar-Mahfud datangi. Pak Mahfud bersama saya berkeliling seluruh Indonesia untuk apa?. Untuk mendengarkan aspirasi masyarakat. Kami tidur di rumah rakyat untuk mendengarkan aspirasi warga, masuk pasar-pasar, kami ngobrol dengan mereka. salah satu ibu-ibu menyampaikan, pak Ganjar harga beras per liter sekitar Rp 15 ribu sampai Rp 18 ribu gak turun-turun,” kata Ganjar.

Ganjar mengemukakan, anak-anak muda di Bekasi kemarin mengatakan kepada dirinya sulitnya mendapat lapangan pekerjaan. Bahkan, lanjut Ganjar, bahkan harus nyogok untuk mendapatkan pekerjaan yang dinginkan.

“Kami juga mendengarkan perempuan dan penyandang disabilitas yang menyampaikan, apakah kami juga mendapatkan akses yang sama, dan setara agar kami dapat berkembang dan berjuang. Itu yang disampaikan,”ucap mantan Gubernur Jawa Tengah dua periode itu.

Lebih lanjut menegaskan, bahwa kondisi sekarang ini tidak baik-baik saja. Karenanya, lanjut Ganjar harapan rakyat setelah Pemilu 2024 ini nasibnya lebih baik dari sekarang.

Menurut Ganjar, para petani dan peternak menginginkan hadil dari bertani dan berternak menguntungkan diri. Namun, diakui Ganjar sampai saat ini masalah kesejahteraan para petani dan peternah jauh dari harapan yang diinginkan.

Ganjar mengatakan, dari kunjungan yang dilakukan dari Sabang sampai Merauke, para petani mampu untuk memberi makan masyarakat Indonesia bisa diatasi dengan baik bila diberikan akses muda mendapat pupuk, dengan harga mudah dijangkau para petani.

“Tolonglah jaga harga pangan kami. Pak Ganjar kalau menanam singkong saja kami ahlinyam, kami jagonya,”ungkap Ganjar.

Ganjar menegaskan, biarkan rakyat menentukan hak piihnya jangan mendapat intimidasi. Dia juga mengingatkan, agar membiarkan TNI/Polri, dan ASN tidak memaksakan untuk mendukung paslon tertentu.

“Tuan kami adalah rakyat, kita patuh pada Tuhan, patuh kepada hukum, dan setia pada rakyat. kami tahu, bahwa amanah ini tak bisa kami lakukan tanpa panjenangan sendiri. ada pesan anak saya, ayah aku percaya dengan ayah yang saya kenal. Tolong jangan jadikan sesuatu anak mu kecewa,”tandas Ganjar.

Hadir dalam kampanye Akbar Ketua DPR RI, yang juga Ketua Bidang Politik DPP PDIP Puan Maharani. Putri Megawati itu mengatakan, pada saatnya para akademisi, budayawaan, mahasiswa, dan rakyat akan bergotong royomg dalam pesta demokrasi pada 14 Februari 2024 akan memilih Ganjar-mahfud.

“Yang perlu diketahui bansos adalah uang kita juga, jadi uang rakyat, dari rakyat dan untuk rakyat. Kita harus menangkan rakyat,”ujar Puan.

Sejumlah artis tumplek memberikan hiburan kepada peserta yang tumpelk di stadion GBKL. Seusai Ganjar berpidato, Akhadi Wira Satriaji alias Kak mendendangkan lagu bertajuk “seperti Koruptor” ciptaan Bimbim.

Lagu yang dibawakan vokalis bertajuk “Anak Setan” para rakyat pendukung Ganjar-Mahfud yang tumplek berjingkrak-jingkara. Tampak Capres Ganjar dan Atiqoh berjalan keluar panggung sembari menyalami rakyat yang hadir tumplek di stadion GBK.

Selanjutnya, Slank bersama artis papan atas Opie andesta, Tipe-X, Iwa K, kotak, Nina Taman, Julius Sitanggang, Ruth Sahanaya, Pas Band, Sandi Sandoro, Dewi Persik, Bangkit Sanjaya dan The Virgin.

lagu bertajuk “Salam Metal” ciptaan Bimbim sejumlah artis nasional dari berbagai genre ikut bernyanyi disambut rakyat pecinta Ganjar. “Dulu revolusi mental, sekarang revolusi cinta. Kosong 3, Ganjar dan Mahfud,”penggalan nyanyian sejumlah artis yang meramaikan knser rakyat tersebut.

Budayawan Butet Karterahardja membawakan Puisi dengan judul Revolusi Cinta. “Bersama Slank dan pejuang demokrasi kita menyanyikan lagu Revolusi Cinta. Dengan Cinta kita akan mencoblos pemimpin terbaik bangsa. Dengan cinta kita tidak takut menghadapi intimidasi, dengan cinta kita tegak lurus menegakan konstitusi, dengan cinta kita terus menegakan demokrasi. Rakyat sudah mengerti manipulasi. jIka sudah baik-baik jual martabak jangan gadaikan martabat. Kalau jiwanya sehat tentu iklas berikan mandat,”demikian penggalan puisi Butet.

Tampak di luar Stadion GBK lumpuh ditumpleki lautan manusia yang tidak bisa masuk ke dalam GBK. Sejumlah kendaraan tak terhindari, macet total. (Ralian)

 736 total views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *