Utama  

PGI Gelar Sidang MPL di Kepulauan Mentawai

MENTAWAI, BERITAKOTA.COM – Majelis Pekerja Harian (MPH) Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia (PGI) menggelar sidang di Kabupaten Kepulauan Mentawai, Provinsi Sumatera Barat, Kamis (25/1/2024).

Sidang MPL PGI tahun 2024 ini, akan berlangsung di Gedung GKPM Pniel Mapaddegat, pada 26 hingga 29 Januari 2024. Selain akan diikuti oleh sekitar 200 orang peserta dari Sinode-sinode Gereja anggota PGI dan lembaga mitra PGI, Sidang MPL PGI Mentawai ini juga, akan dihadiri oleh Sekretaris Jenderal ewan Gereja-gereja Sedunia.

Sidang yang dilaksanakan satu hari jelang Sidang Majelis Pekerja Lengkap PGI (MPL PGI) ini, dalam rangka mempersiapkan materi dan menyepakati agenda Sidang Majelis MPL PGI.

Pada Sidang MPH PGI tersebut, juga dilakukan evaluasi pelaksanaan program kerja dan anggaran PGI di 2023, berdasarkan Program Kerja Lima Tahun (PROKELITA) PGI, sebelum disampaikan dalam Sidang MPL-PGI tersebut.

Sidang MPH PGI dihadiri unsur-unsur MPH-PGI, Majelis Pertimbangan (MP), Badan Pemeriksa Perbendaharaan (BPP) dan Sekretaris Eksekutif (SE) Departemen, Bidang dan Biro.

Sebelumnya, kehadiran MPH PGI dan staf di Mentawai, pada Rabu (24/1/2024) disambut langsung Pj. Bupati Mentawai Fernando Jongguran Simanjuntak, di Dermaga Pelabuhan Tuapeijat. Penyambutan yang diawali dengan tarian adat Mentawai ini, dilanjutkan dengan pemberian ikat kepala dan kalung khas Mentawai kepada MPH PGI beserta rombongan.

Sekretaris umum panitia pelaksana sidang MPL PGI 2024, Pdt. Famahato Zalukhu, berharap bahwa kehadiran peserta sidang dari seluruh Indonesia di Kabupaten Kepulauan Mentawai ini, bisa melihat keadaan dan kondisi wilayah kepulauan tersebut. Dan nantinya diharapkan akan mempresentasikan dan mempromosikan keindahan Mentawai. (Ralian)

 379 total views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *