Utama  

Rindam Jaya Lantik & Sumpah Prajurit Tamtama TNI AD

Loading

JAKARTA, Berita-kota.com

Sebanyak 69 orang mantan Prajurit Siswa Dikmata TNI AD Gel I TA. 2023 dilantik dan disumpah oleh Pangdam Jaya Mayjen TNI Mohamad Hasan dan didampingi Ketua Persit KCK PD Jaya Ny. Ririx Mohamad Hasan, bertempat di lapangan Candradimuka Rindam Jaya Jln Raya Condet, Pasar Rebo, Jakarta Timur. Jumat, (29/09/2023).

 

Pangdam Jaya Mayjen Mohamad Hasan menyematkan tanda pangkat kepada prajurit yang baru dilanti. (foto: Pendam Jaya)

Dalam sambutannya, Pangdam Jaya selaku inspektur upacara, mengucapkan selamat atas keberhasilan mantan siswa dalam mengikuti pendidikan pertama dan berhak menyandang pangkat Prajurit Dua. Hendaknya pangkat yang diemban saat ini menjadi kebanggaan dan motivasi untuk terus belajar dan berlatih dalam meningkatkan pengetahuan serta keterampilan yang dimiliki.

Di samping itu kembangkan terus ilmu pengetahuan dasar kemiliteran serta pelihara fisik, sehingga siap mengikuti pendidikan lanjutan sesuai dengan kecabangan masing-masing.

Lebih lanjut Pangdam menyampaikan pilihan hidup menjadi prajurit sangat tepat dan mulia dalam mengabdikan diri kepada bangsa dan negara. “Untuk itu mulai sekarang harus tertanam dalam dada kalian bahwa, disiplin adalah nafasku, kesetiaan adalah kebanggaanku dan kehormatan adalah segala-galanya,” kata dia sebagaimana dikutip Penerangan Kodam (Pendam) Jaya.

Selanjutnya Mayjen Hasan mengucapkan terima kasih kepada Danrindam Jaya beserta seluruh staf pengajar dan pelatih atas dedikasi dan kerja kerasnya, sehingga pendidikan ini dapat terlaksana dengan baik dan aman sesuai yang diharapkan.

Upacara penutupan pendidikan dihadiri oleh Irdam Jaya, Kapoksahli Pangdam Jaya,Para Asisten Kasdam Jaya, para Kabalak Kodam Jaya,Pejabat Rindam Jaya, serta Ketua Persit KCK PD Jaya beserta pengurus dan  tamu undangan dari orang tua mantan siswa.

Suasana semakin meriah dengan persembahan demonstrasi ketangkasan beladiri militer, simulasi halang rintang, taktik serangan dan penyerbuan. Rangkaian kegiatan upacara penutupan pendidikan berjalan tertib dan lancar. tertib dan lancar. (aga/BK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *