Utama  

FKPPI Jateng Bagikan Kaki Palsu

Loading

SEMARANG. BERITAKOTA.COM – Pengurus Daerah Keluarga Besar Forum Komunikasi Putra-Putri Purnawirawan dan Putra-Putri TNI-Polri (FKPPI) Jawa Tengah membagikan kursi roda, krug, dan kaki palsu dalam bakti sosial di Puspanjolo, Semarang, Minggu (17/9/2023). Rangkaian bakti sosial dan lomba burung berkicau ini diselenggarakan untuk memeriahkan HUT ke-45 FKPPI.

Kegiatan yang diselenggarakan Badan Bela Negara (BBN) FKPPI Jawa Tenganh di Gantangan Burung Pusponjolo Selatan RT 02 RW 03 Kelurahan Bojong Salaman, Semarang Barat tersebut juga dihadiri Hendrar Prihadi, Kepala Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP).

Ketua PD XI KB FKPPI Jawa Tengah Erry Sadewa SH menyatakan, kegiatan ini membuktikan bahwa FKPPI selalu dekat dengan rakyat. “Kami melakukan bakti sosial dengan penyerahan bantuan kursi roda, krug, dan kaki palsu bagi masyarakat tidak mampu. Juga ada penyerahan sembako kepada warga sekitar. Ini membuktikan bahwa FKPPI tidak kemana-mana tetapi ada dimana-mana,” tandasnya.

Wihartono, Wakil Sekretaris PD XI FKPPI Jawa Tengah sekaligus Ketua Dewan Penasehat BBN KB FKPPI Jawa Tengah menyampaikan rasa terima kasihnya atas terselenggaranya kegiatan ini. “Ini sinergi yang sangat positif. Selain memperingati HUT 45 FKPPI, bakti sosial ini juga dimeriahkan dengan lomba burung berkicau bersama Komunitas Lindu Aji,” ujarnya.

Acara ini juga disatukan dengan ulang tahun ke-52 Mbak Mbak Tia (Krisseptiana Hendrar Prihadi). Mbak Tia adalah bagian dari Keluarga Besar FKPPI Jawa Tengah dan Komunitas Lindu Aji. “Lindu Aji punya komunitas merawat dan mengembangkan burung berkicau. Kegiatan seperti ini dilakukan secara rutin, termasuk Tia Hendi Cup dengan hadiah sepeda motor ini,” lanjut Wihartono seraya berterima kasih atas peran-serta Baznas Kota Semarang dan pihak lain yang telah membantu suksesnya acara ini.

“Saya berharap kegiatan FKPPI seperti ini bisa dikembangkan dengan berbagai kegiatan lain, yang merangsang tumbuhnya pemberdayaan masyarakat. FKPPI berdiri di garda terdepan untuk mendorong agar masyarakat berdaya melalui berbagai kegiatan produktif,” lanjutnya.

Baksos yang digelar secara rutin ini juga membuktikan kepedulian dan kedekatan FKPPI dengan masyarakat. “Bakti sosial tidak sekadar menyerahkan sembako, kursi roda, krug, dan kaki palsu. Yang terlebih penting adalah silaturahmi yang terus terjaga, secara moral maupun emosional, kepada Masyarakat,” tambah Sekretaris BBN KB FKPPI Jawa Tengah Agung Budi Santoso SH. (Har)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *