Utama  

556 Calon Tamtama Kodam Jaya Ikuti Sidang Parade

Kasdan Jaya Brigjen TNI Edy Sutrisno memeriksa salah seorang peserta calon prajurit tamtama dalam sidang parade, Selasa (25/10/2022 di Makodam, (foto: Pendam Jaya)

Loading

JAKARTA, BK
Sebanyak 556 calon prajurit Tamtama PK TNI AD Reguler dan Keagamaan Gelombang II TA 2022 mengikuti Sidang Parade tingkat Panda Jaya di Gedung Aula Soedirman Makodam Jaya. Selasa (25/10/2022).

Sidang parade tersebut dipimpin Kepala Staf Kodam Jaya Brigjen TNI Edy Sutrisno yang dihadiri antara lain Irdam Jaya, Aspers Kasdam Jaya, Kaajendam Jaya, Kakesdam Jaya, Kajasdam Jaya serta Panitia Penerimaan Calon Tamtama. Peserta sidang parade terdiri atas 457 orang calon Tamtama Reguler dan 99 orang Calon Tamtama Keagamaan.

Siaran pers Penerangan Kodam (Pendam) Jaya menyebutkan, sebelum mengikuti sidang ini para calon mengikuti serangkaian kegiatan seleksi yang telah diselenggarakan Panda Jaya. Antara lain meliputi pemeriksaan administrasi, kesehatan hingga kesamaptaan jasmani.

Apabila dinyatakan lulus nantinya akan ada tes kesehatan kedua dan psikologi untuk menentukan siapa saja calon siswa yang lulus ke sidang Pantukhir Daerah sebelum maju lagi untuk ke Pantukhir Pusat yang yang bertempat di Rindam Jaya Condet.


Kasdam Jaya dalam arahannya menyampaikan, bahwa pemilihan ini mencari calon peserta terbaik dari yang baik. Dari calon peserta yang mengikuti seleksi ini tidak semuanya akan terpilih untuk mengikuti tahap selanjutnya, akan tetapi bagi calon peserta yang terpilih akan mengikuti tahap selanjutnya dan harus tetap mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya.

Brigjen TNI Edy Sutrisno juga menekankan kepada seluruh Panitia yg bertugas, bahwa dalam seleksi setiap calon Prajurit TNI AD harus dilakukan dengan selektif dan penuh dengan ketelitian serta pertimbangan yang baik. (aga/BK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *