Home RegionalDaerah Saefudin: Jangan Lengah Covid-19 Masih Ada

Saefudin: Jangan Lengah Covid-19 Masih Ada

Antusias Warga Ikut Lomba Mancing HUT RI ke 77

by admincontent
Bagikan:

Krandon, BK – Berbagai cara dilakukan untuk memeriahkan hari kemerdekaan Indonesia, yang diperingati setiap tanggal 17 Agustus. Salah satunya acara ‘Mancing Mania’ yang diadakan warga RT 02 RW 02 di Desa Krandon, Kecamatan Margadana, Kota Tegal. Rangkaian peringatan HUT RI ke-77, yakni dengan memancing ikan lele, Rabu, (17/8/22).

Lurah Krandon, Saefudin, SIP mengatakan, kegiatan ini bisa terlaksana berkat persentase vaksin di Kota Tegal sangat membanggakan. Sehingga masyarakat bisa melaksanakan kegiatan berupa memeriahkan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 77 tahun ini.

“Sejak pandemi Covid-19 selama 2 tahun terakhir, akhirnya kita bisa melaksanakan kegiatan dengan antusias”,ungkap Saefudin.

Saefudin juga mengingatkan warga khususnya warga Kelurahan Krandon untuk jangan lengah dengan penyebaran covid-19, sebab covid-19 masih ada disekitar kita.

“Prokesnya tetap dilaksanakan, terutama untuk vaksin boster untuk segera dilakukan oleh warga yang belum di vaksin boster,”tambahnya.

Ia mengimbau warga untuk tidak takut melakukan vaksin boster, saat ini pihaknya terus mengupayakan dengan cara menyambangi dari rumah ke rumah. Hingga saat ini pencapaian boster di Kelurahan Krandon sendiri sudah mencapai 40 Persen.

“Dengan boster, itu cara kita meningkatkan imun sehingga bisa terhindar dari virus Covid-19,”tutupnya.

Semantera itu. Amirin, ketua panitia mengapresiasi kegiatan lomba memancing dalam rangka memperingati HUT RI ke 77. Kegiataan ini bisa terlaksana berkat dukungan Karang Taruna dan seluruh warga Kelurahan Krandon.

Untuk hadiahnya sendiri, panitia telah menyiapkan bagi yang menjadi juara I akan mendapat kan hadiah berupa uang sebesar Rp500.000,-, juara II Rp300.000,- dan juara III sebesar Rp200.000,-.

Amirin menambahkan, dengan adanya kegiatan memancing, minimal warga bisa menyemarakkan kegiatan perayaan Agustusan di masa pandemi Covid-19.

“Kedepannya lomba memancing ini bisa dilakukan secara rutin dan bisa bermanfaat bagi warga di lingkungan,” katanya.

Sementara itu, Ketua arang Taruna Kelurahan Krandon, Sukron mengatakan jumlah peserta lomba mancing dalam rangka memperingati HUT RI tahun ini diikuti sekitar 150 peserta. Kebanyakan peserta mancing ikan lele ini didominasi oleh pemancing pemula. Peserta lomba berasal dari lingkungan Keluarahan Krandon.

“Notebene mereka baru pertama kali pegang joran pancing, bahkan beberapa peserta memancing, dibela-belain beli joran pancing. Katanya sih mereka ga mau ketinggalan momen yang baru pertama kali diadakan di wilayah Kel. Krandon,” terang Sukron, Ketua Karang Taruna Kelurahan Krandon. BK/Gus

 306 total views

Bagikan:

BERITA TERKAIT

Leave a Comment