Home RegionalDaerah Gubernur WH : PWI Dapat Terus Menyampaikan Informasi pada Publik Secara Terbuka

Gubernur WH : PWI Dapat Terus Menyampaikan Informasi pada Publik Secara Terbuka

by Zul
Bagikan:

SERANG, BERITAKOTA.COM – Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) mengatakan dirinya yakin hingga saat ini lembaga Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) merupakan lembaga yang tidak akan lapuk karena diterjang hujan, dan tidak lekang karena panas. Dalam kesempatan itu, Gubernur WH mendapatkan Anugerah Hari Pers Nasional 2022 Tingkat Provinsi Banten atas Kontribusi Terhadap Pembangunan Sarana Dan Prasarana Persatu Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Banten.

“Ia (PWI) tetap semangat, tetap berkiprah dan mengedepankan informasi yang bersifat edukasi, mangkannya pilar dari demokrasi ya salah satunya wartawan,” ucap Gubernur WH saat memberikan sambutan dalam kegiatan Anugrah Hari Pers Nasional (HPN) 2022 Tingkat Provinsi Banten dan Pelantikan Pengurus PWI Unit Kelompok Kerja Kota Serang, di Stadion Maulana Yusuf, Kota Serang, Kamis (31/3/2022).

Dalam kesempatan itu, ia juga menceritakan dirinya mengenal PWI sejak menjadi Kepala Desa pada tahun 1978, pada saat itu dirinya membangun sinergitas dengan PWI dalam hal menyampaikan informasi, termasuk kritikan kepada dirinya.

“Kritik itu menjadi obat bagi saya, sehingga saya mampu dari Kepala Desa sampai menjadi seorang Gubernur. Jadi saya berkerjasama dan berkomunikasi dengan PWI, pengurus dan anggota PWI Pusat dekat dengan saya, karena saya membuka ruang itu membuka kesempatan dan kita kredibilitas,” kata Gubernur WH.

Menurutnya, seseorang wartawan merupakan seorang pejuang, lantaran telah memberikan kontribusi dalam keberlangsungan negara dengan menyumbangkan pikiran dan ikut serta andil dalam kemerdekaan Indonesia. Sehingga dirinya berharap PWI dapat terus menjaga semangat dan energinya.

“Saya tidak berharap kalau PWI mengurangi energinya atau staminanya, jangan kalah dan jangan menyerah di tengah globalisasi dimana teknologi informasi sebagaimana rupa, PWI harus tampil. Saya yakin PWI tidak pernah mati, karena dia adalah anak bangsa,” imbuh Gubernur WH.

Ia juga mengucapkan terimakasih atas peran PWI yang telah menyampaikan pesan atau informasi kepada masyarakat, sehingga masyarakat mengetahui apa yang telah dilakukan oleh Gubernur dan Wakil Gubernur, meski terlepas dari kekurangannya.

Selain itu, Gubernur WH juga pesan agar PWI dapat terus menyampaikan informasi kepada publik secara terbuka, lantaran saat ini publik pun menunggu informasi.

“Publik juga sudah sadar dan bisa membedakan mana yang benar atau tidak, mana informasi yang subjektif atau tidak. Maka kalau kita lempar kepada publik ya publik yang akan menilai, termasuk akan mereka evaluasi,” tuturnya.

Tidak hanya itu, ia juga berharap PWI dapat terus konsisten dan mampu tetap menjadi bagian dari pilar demokrasi.

“Selamat kepada teman-teman yang baru saja dilantik dan selamat juga kepada semua, semoga Allah meridai apa yang kita lakukan,” ungkap Gubernur WH.

Sementara, Ketua PWI Provinsi Banten Rian Nopandra mengatakan PWI harus hadir di tengah-tengah masyarakat untuk menyampaikan sebuah informasi, dan diharapkan seluruh pengurus serta anggota dapat terus menjaga kekompakan.

“Berikan informasi kepada masyarakat, karena masyarakat membutuhkan informasi, tentunya kita juga harus tetap menjaga kekompakan antar anggota dan pengurus,” katanya.

Pada kesempatan itu, turut hadir dalam kegiatan tersebut, Walikota Serang Syafrudin, Kepala UPT Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) Serang Joko Purwanto, Wakil Ketua DPRD Kota Serang Roni Alfanto, Asda III Setda Provinsi Banten Deni Hermawan, dan Kepala Biro Administrasi Pimpinan Setda Provinsi Banten Beni Ismail serta tamu undangan yang lainnya.(RLS/ZAL/zas)

 

 556 total views

Bagikan:

BERITA TERKAIT

Leave a Comment