Utama  

Jusuf Hamka Pilih Wuling Air EV untuk Hijrah ke Mobil Listrik

Loading

KABUPATEN TANGERANG, BERITAKOTA.COM- Crazy Rich Jusuf Hamka menyebut dirinya ingin memulai hijrah dari mobil bensin ke mobil listrik dengan memborong mobil listrik merek Wuling.

Bos jalan tol tersebut sempat menjajal mobil listrik sebelum diluncurkan di Indonesia rencananya mobil listrik itu akan digunakan untuk kendaraan operasional di ruas jalan tol miliknya.

Mobil listrik pilihan Jusuf Hamka yakni city car Air EV yang telah diproduksi di pabrik Wuling Motors di kawasan Cikarang, Jawa Barat.

Mobil listrik tersebut baru saja di rilis di pameran otomotif GIIAS 2022 yang berlangsung di ICE BSD Kabupaten Tangerang, Banten pada Kamis 11 Agustus 2022.

City car itu bisa menampung empat penumpang dan tersedia juga dua pilihan mobil yang dapat menempuh jarak 200 KM dan ada pilihan 300 KM dengan harga Rp238 juta dan Rp295 juta.

Air EV merupakan mobil listrik yang diproduksi di tanah air setelah Hyundai ioniq 5. Selain itu Wuling sudah meningkatkan Tingkat Kandungan Lokal Dalam Negeri (TKDN) mobil listrik tersebut hingga 40 persen dan akan meningkatkan secara bertahap.

Dilansir CNN Indonesia, pihak Wuling sendiri mengatakan mobil itu dibangun menggunakan platform Global Small Electric Vehicle (GSEV). Meski berukuran ringkas, namun Air EV dibekali fitur seperti Intelligent Tech-Dashboard, Multifunction Steering Wheel, Integrated Floating Widescreen, serta Futuristic Center Console.

Sementara fitur lainnya ada Wuling Remote Control App dengan fasilitas Internet of Vehicle dan perintah suara berbahasa Indonesia. (Aip)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *