Utama  

PDIP Kota Bekasi Sukseskan Festival Tanah Air

Loading

Dewan Pimpinan Cabang (DPC( PDI Perjuangan Kota Bekasi ikut mensukseskan pagelaran Festival Kopi Tanah Air yang digelar DPP PDI Perjuangan (PDIP) di Parkir Timur Selatan Senayan, Gelora Bung Karno (GBK). Dalam kegiatan tersebut Banteng Kota Bekasi mengirimkan 200 kader militannya selama tiga hari berturut-turut mulai dari hari Jumat (27/5) hingga Minggu (29/5). Kegiatan yang dihadiri ribuan peserta ini juga berhasil memecahkan rekor MURI.

Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kota Bekasi Ahmad Faisyal Hermawan mengatakan Festival Kopi ini merupakan bukti bahwa PDIP merupakan partai yang solid dan peduli terhadap petani dan kekayaan alam Indonesia.

“Alhamdulillah PDI Perjuangan Kota Bekasi bisa turut andil dalam mensukseskan agenda yang diperintahkan DPP Partai. Kami berharap dengan Festival ini, akan membangkitkan semangat para petani kopi dan kebangkitan kopi tanah air ,” kata Faisyal, Minggu (29/5) malam.

Sementara itu, Ketua Panitia Festival Kopi Tanah Air Ono Surono menambahkan, acara tersebut merupakan rangkaian penutup HUT KE-49 PDIP. Dalam acara bertajuk Festival Kopi Kebangkitan Nasionalisme Indonesia itu, terdapat beberapa rangkaian kegiatan, antara lain pameran, eksebisi, uji cita rasa, dan sulang kopi secara hybrid.

“Di mana uji cita rasa kopi itu oleh panitia disiapkan on the spot dan secara hybrid dengan target minimal 2.500 orang. Dan, itu mudah-mudahan mendapatkan penganugerahan dari rekor MURI,” jelas dia.

Eksebisi kopi akan menghadirkan pegiat kopi dari Aceh sampai Papua. Lima kementerian juga akan terlibat, yakni Kementerian BUMN, Kementerian Pertanian, Kementerian Koperasi dan UKM, dan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Tak hanya itu, hadir juga komunitas dan produsen kopi. (Jim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *