Home Sport 64 Atlit Siap Bertanding dalam Kejuaraan Bulutangkis Antar Satuan Pendidikan se-Provinsi Banten 2022

64 Atlit Siap Bertanding dalam Kejuaraan Bulutangkis Antar Satuan Pendidikan se-Provinsi Banten 2022

by Zul
Bagikan:

SERANG, BERITAKOTA.COM – Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) membuka Kejuaraan Bulutangkis Antar Satuan Pendidikan SMA/SMK se Provinsi Banten 2022 di GOR Badminton Tarakinza, Pinang, Kota Tangerang, Rabu (30/3/2022). “Saya bermain bulutangkis sejak kecil. Saat masih SMP dengan peralatan sederhana,” ungkap Gubernur WH.

“Kecintaan saya pada bulutangkis saya buktikan dengan membangun GOR Badminton. Saya minta GOR dijaga kebersihannya,” tambahnya.

Dalam kesempatan itu, Gubernur WH juga menjanjikan akan menambah uang pembinaan bagi para juara, masing-masing Rp 2 juta.

“Selamat bermain dengan semangat jiwa berolahraga,” ungkapnya.

Dalam laporannya, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Banten Ahmad Syaukani mengungkapkan Kejuaraan Bulutangkis Antar Satuan Pendidikan se Provinsi Banten Tahin 2022 merupakan ajang pencarian bibit-bibit atlet potensial bulutangkis pada Nomor Perorangan Putra/Putri.

“Diikuti oleh 64 peserta yang merupakan atlet pelajar tingkat SMA/SMK se-Provinsi Banten,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Sekretaris Umum PBSI Provinsi Banten Muhammad Firlie mengungkapkan apresiasinya atas kepedulian Gubernur WH terhadap bulutangkis. Bahkan aktif bermain bulutangkis hingga saat ini.

Dikatakan, kejuaraan ini diikuti oleh atlet dari 8 Kabupaten/Kota se-Provinsi Banten. Saat ini ada 10 atlet bulutangkis Provinsi Banten yang mengikuti Pelatnas (Pemusatan Latihan Nasional).

“Putra 4 atlet dan putri 6 atlet,” ungkapnya.

Sebagai informasi, dengan ditambahnya uang pembinaan Rp 2 juta dari Gubernur WH, untuk Juara I menjadi Rp 9,5 juta, Juara II menjadi Rp 7,5 juta, serta Juara III menjadi Rp 5,5 juta. (RLS/ZAL/wit)

 386 total views

Bagikan:

BERITA TERKAIT

Leave a Comment