IBM Bekasi Sukses Adakan Pemberdayaan Keluarga Dhuafa

Processed with VSCOcam

Bekasi, BK – PADA 10 Desember 2021 Institut Bisnis Muhammadiyah (IBM) Bekasi kembali berhasil menggelar acara kampus dengan mengangkat tema Pemberdayaan Keluarga Dhuafa yang diadakan dan ikut serta diselenggarakan semua prodi. Acara ini merupakan program kampus dan salah satu tugas mata kuliah Al-Islam Muhammadiyahan yang bertujuan untuk membangun dan mengembangkan ekonomi keluarga dhuafa agar lebih maksimal dalam membangun ekonominya.

Sebelumnya, acara serupa juga telah diselenggarakan oleh pihak kampus dan mahasiswa terdahulu. Kemungkinan acara seperti ini akan terus berlanjut.

Seleksi keluarga dhuafa yang terpilih mengedepankan keluarga yang benar-benar membutuhkan dan memiliki anak yang sedang mengemban pendidikan.

Pada kesempatan ini, IBM Bekasi menghadirkan secara langsung pihak-pihak yang ditunjuk sebagai perwakilan kampus, selain agar pihak-pihak perwakilan dekat dengan keluarga yang dibantu hal tersebut memang wajib dilakukan guna meninjau langsung keadaan di lapangan.

Nur Ishaq,  dosen IBM Bekasi menyampaikan bahwa melalui kegiatan kampus pemberdayaan keluarga dhuafa ini, IBM Bekasi bermaksud memberikan bantuan modal usaha dan memberikan kesempatan pada keluarga dhuafa yang beruntung dapat untuk mengembangkan usaha dan modal tersebut secara maksimal. (BK/Prihatini Efendi/Mahasiswa IBM Bekasi)

 764 total views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *