Mahasiswa IBM Bekasi Raih Penghargaan Lomba Foto dan Quote Universitas Ahmad Dahlan

Oleh Faza Dina Maulida

SENIN, 3 Januari 2022 adalah hari yang berbahagia bagi Institut Bisnis Muhammadiyah (IBM) Bekasi, khususnya bagi sang mahasiswa bernama Damar Haryo Muhammad Rizqi. Mahasiswa Ilmu Komunikasi ini telah memenangkan perlombaan yang diadakan Universitas Ahmad Dahlan Jakarta. Tak tanggung-tanggung, juara 1 langsung diraih dalam lomba foto dan quotes mahasiswa baru.

Acaranya sendiri diselenggarakan pada 15 – 17 Desember 2021 dan baru saja diumumkan.  Dalam karya yang di- upload, Damar menjelaskan tentang sosok dirinya sebagai ‘Mahasiswa Kita Harus Menerapkan dalam Kehidupan Bermasyarakat”. Foto tersebut mengajak mahasiswa untuk membaca dan menerapkannya dalam lingkungan sosial.

Damar adalah mahasiswa ilmu komunikasi di IBM Bekasi semester pertama.  Ia lahir pada 13 juli 2003, yang sekarang beralamat di Perumnas 01 Bekasi Barat. Damar merupakan sosok anak yang baik, ramah dan periang.

“Dengan mengikuti perlombaan tersebut saya ingin mencurahkan segala isi pikiran saya. Dalam rangka ini saya juga ingin bersosialisasi dengan mahasiswa dari universitas lain,” jelas Damar.

Damar juga seorang yang aktif dalam lingkungan kampus, baik organisasi maupun dalam kelas. Selain di kampus dia juga aktif mengikuti kegiatan yang ada di luar kampus. Komunitas yang diikuti salah satunya merupakan DPP (Diskusi Politik dan Pemerintahan).

“Dengan mengikuti ini saya bisa menambah wawasan terkait isu politik dan sosial. Karena dengan begitu saya juga memahami apa yang sedang terjadi dalam Pemerintah. Saya juga berharap kepada semua mahasiswa untuk lebih kritis terhadap isu negara, ” paparnya.

Makanya, dengan mengambil prodi ilmu komunikasi, dia berharap dapat mengembangkan kemampuan berkomunikasi. Dia juga ingin menjadi seorang humas. Alasannya, untuk melayani masyarakat.

Damar juga sangat suka menulis. Dia pun tertarik dengan dunia jurnalistik. Banyak tulisan yang sudah dibuat, terutama berita yang terjadi disekitarnya.“Saya berharap untuk bisa terus berkarya kedepannya dan terus mengasah kemampuan dalam diri, ” ucap Damar. (Penulis adalah Mahasiswa IBM Bekasi)

 868 total views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *