Home RegionalJawa Barat Kado Hari Jadi ke-71, Pj Bupati Bekasi Resmikan Akses Jalan Delta Silikon 8

Kado Hari Jadi ke-71, Pj Bupati Bekasi Resmikan Akses Jalan Delta Silikon 8

by Zul
Bagikan:

Bertepatan dengan Hari Jadi Kabupaten Bekasi ke-71, Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan meresmikan pembukaan akses jalan alternatif Delta Silicon 8 – Cibarusah, yang menghubungkan Jalan Cikarang-Cibarusah dengan kawasan industri, Minggu (15/8/2021).

Pj Bupati Bekasi mengatakan dengan dibukanya jalan alternatif Delta Silicon 8 dapat membantu mengurangi kemacetan arus lalu lintas di ruas Jalan Cikarang-Cibarusah.

“Alhamdulillah, setelah sekian tahun masyarakat menghadapi kendala kemacetan, Delta Silicon 8 hari ini dibuka untuk masyarakat, menjadi jalan alternatif dan juga mempercepat waktu tempuh dari Cibarusah menuju Cikarang,” ujarnya.

Dani berharap dibukanya Jalan Delta Silikon 8 dapat meningkatkan akselerasi pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Bekasi pasca pandemi Covid-19.

Pintu Gerbang Delta Silicon 8, sesuai rencana akan dibuka setiapSenin hingga Jumat, pukul 06.00-09.00 dan pukul 16.00-20.00 WIB. Sementara pada Sabtu, Minggu, dan hari libur nasional pintu gerbang akan ditutup.

Dani menambahkan, sebagai tanggung jawab pemerintah, ruas Jalan Cikarang-Cibarusah akan dilebarkan, sebagi jalur penghubung antara Kabupaten Bekasi dengan Kabupaten Bogor.

“Saat ini kami sedang menuntaskan pembebasan lahannya. Ada beberapa titik yang masih terkendala, namun sudah kita temukan solusinya. Sebelum Desember ini semua sudah kita bebaskan dan kita geserkan dulu utilitasnya, seperti pipa PDAM, jaringan listrik dan jaringan telpon, sehingga awal 2022 kontruksi sudah bisa di lakukan,” ungkapnya.(Adv)

 412 total views

Bagikan:

BERITA TERKAIT

Leave a Comment