Utama  

NU-Muhammadiyah Berharap Pemilu 2024 Berjalan Damai

JAKARTA, BERITAKOTA.COM – Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Yahya Cholil Staquf (Gus Yahya) mengajak masyarakat untuk merayakan pesta demokrasi lima tahunan ini dengan gembira. Gus Yahya bersyukur Pemilu 2024 sejauh ini berjalan dengan baik.

“Sejauh ini, yang saya lihat alhamdulillah semua berjalan baik. Mari kita pertahankan dan rayakan kesempatan ini dengan menggunakan hak pilih ini dengan datang ke TPS dan memberikan pilihan,” ujar Gus Yahya usai mencoblos di TPS 003 Kelurahan Leteh, Rembang, Jawa Tengah seperti dilansir NU Online, Rabu (14/2/2024).

Gus Yahya berharap Pemilu 2024 berjalan damai. Dia menyerukan semua pihak untuk menghormati semua pilihan masyarakat yang berbeda-beda.

“Mari kita jalani ini semua dengan damai dan mari kita sambut nanti apa pun hasilnya, karena ini sebetulnya adalah ikhtiar yang sama dari sesama saudara sebangsa walaupun punya pandangan yang berbeda-beda,” ucap Gus Yahya.

Selain itu, Gus Yahya berharap semua pihak menerima apa pun hasil dari Pemilu 2024. Dia mengajak semua pihak kembali saling bahu-membahu untuk kemajuan bangsa.

“Apa pun nanti yang menjadi hasil dari Pemilu ini mari kita terima dengan gembira bahwa proses ini telah kita jalani dengan baik dan mari kita kembali bersama-sama saling bahu-membahu untuk memperjuangkan masa depan Indonesia yang lebih baik untuk semua orang,” imbuhnya.

Di tempat terpisah, Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Abdul Mu’ti bersyukur bisa mengikuti pesta demokrasi ini dengan lancar. “Alhamdulillah hari ini saya bersama keluarga telah memberikan suara di TPS 74 Kelurahan Pondok Cabe Hilir, Pamulang, Tangerang Selatan,” kata Mu’ti kepada wartawan, Rabu (14/2/2024).

Mu’ti mengatakan pemilihan berjalan lancar meskipun harus menunggu lama. Warga tetap antusias untuk menyalurkan hak pilihnya.

“Proses pemilihan berjalan lancar walaupun harus menunggu cukup lama, dari mendaftar sampai dipanggil sekitar 1,5 jam, tapi alhamdulillah warga tetap mengikuti dengan semangat,” ujar Mu’ti.

Dia berharap Pemilu 2024 berlangsung damai dan lancar. Selain itu, Pemilu 2024 juga diharapkan dapat menghasilkan pemimpin yang terbaik.

“Mudah-mudahan Pemilu berlangsung secara damai dan lancar dan menghasilkan pemimpin yang terbaik, Presiden RI, kemudian juga anggota legislatif di tingkat pusat dan provinsi, kabupaten, kota,” ujar Mu’ti. (Ralian/dbs)

 267 total views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *