Utama  

Komedian Komeng Semakin Dekat Melaju ke Senayan

JAKARTA, BERITAKOTA.COM – Komedian Alfiansyah Komeng alias Komeng dari hasil perhitungan suara hingga Kamis (15/2/2024) pagi, memperoleh 173.945 atau 8,12 persen. Dengan perolehan terus melesat semakin dekat menjadi senator ke Senayan.

Di belakang Komeng ada Aanya Rina Casmayanti dengan suara 80.757 atau 3,77 persen dan diikuti oleh Jihan Fahira dengan suara 73.575 atau 3,44 persen. Selisih yang ditunjukkan memang cukup jauh. Komeng terus jadi perhatian setelah foto nyelenehnya di surat suara DPD Jabar viral.

Angka ini belum final lantaran perhitungan suara yang masuk untuk DPD Jabar di situs KPU baru 30,57 persen. Beragam komentar lucu dan positif muncul saat melihat foto Komeng di surat suara. Diakui foto nyeleneh Komeng berhasil mencuri perhatian pencoblos dalam Pemilu 2024 kemarin.

Foto yang dipajang olehnya dikatakan oleh Komeng cara dia bersuara. Namun, dia mengatakan maksud dirinya memakai foto itu bukan untuk mendapatkan banyak suara. Justru Komeng melalui sambungan telepon kemarin, menuturkan alasan simpel kenapa memakai foto itu.

“Tujuan ke situ sih nggak ada. Memang saya pada dasarnya, kalau konsep ngelawak saja suka. Pengin sesuatu yang baru.”

Komeng sempat menuturkan alasannya terjun ke dunia politik dan memilih mencalonkan diri sebagai caleg DPD Jawa Barat. Ketika artis memilih jadi caleg DPR RI atau DPRD RI, Komeng justru memilih jadi caleg DPD.

“Jadi mungkin kalau dari DPD saya bisa langsung dengan diri sendiri tidak ada kepentingan partai. Bukan petugas anulah, anulah. Saya tetap bergerak di apa yang saya tahu,” ditemui di kawasan Mampang, Jakarta Selatan pada 30 Agustus 2023.

“Saya tahu tentang berkesenian paling nggak Jawa Barat dulu ya semua akan saya hidupkan seniman-senimannya untuk menghiburkan masyarakat. Nanti kan pasti keliling kalau udah di dalam,” jelas Komeng.

Komeng terinspirasi maju jadi caleg ketika melihat Korea bisa maju karena budaya. Hal itu juga didukung oleh pemerintahnya.

Komeng mengatakan, negara itu bisa maju kalau kebudayaan itu bisa maju. Korea itu hanya modal budaya, siapapun yang mau berkesenian, sekolah dimanapun dibayar, gratis oleh negara. “Cara itu hanya lewat kesenian saja bisa,” tambah Komeng.

Selama masa kampanye, Komeng tak banyak gembar-gembor. Hal itu juga diakui oleh banyak netizen yang mengaku kaget melihat wajah Komeng ada di kotak suara.

Sebelum menjadi caleg, Komeng juga mengajukan persamaan nama ke pengadilan negeri. Dia pun mengaku pasrah mau terpilih atau tidak pada Pemilu 2024.

“Saya mah mau kepilih alhamdulillah, mau nggak (kepilih) alhamdulillah. Titik itu yang saya inginkan (orang tahu Alfiansyah Bustami dan Komeng sama) kalau soal nama itu tadi,”tandasnya. (Ralian)

 764 total views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *