Utama  

Bawaslu DKI Jakarta Ungkap 93 TPS Pemilu 2024 Rawan Serangan Fajar

JAKARTA, BERITAKOTA.COM – Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) DKI Jakarta Munandar Nugraha mengungkap sebanyak 93 tempat pemungutan suara (TPS) Pemilu 2024 rawan politik uang atau serangan fajar.

Adapun pemetaan TPS rawan serangan fajar tersebut dilakukan pada 3 sampai 7 Februari 2024. Dalam pemetaan TPS rawan di Pemilu 2024 ini hasilnya, ada 9 indikator yang banyak terjadi salah satunya politik uang.

Pemetaan kerawanan tersebut diambil dari sedikitnya 203 kelurahan di 6 Kabupaten/Kota yang telah melaporkan kerawanan TPS di wilayahnya.

“Ada 93 TPS terdapat praktik pemberian uang atau barang pada masa kampanye dan masa tenang di sekitar lokasi TPS,” kata Munandar, melalui keterangan tertulis pada Senin (12/2/2024).

Berdasarkan Pemetaan TPS rawan itu, Bawaslu Provinsi DKI Jakarta merekomendasikan KPU untuk menginstruksikan kepada jajaran PPS dan KPPS untuk melakukan antisipasi.

KPU juga diminta berkoordinasi dengan seluruh stakeholder, baik pemerintah, aparat penegak hukum, dan tokoh masyarakat untuk melakukan pencegahan.

“Bawaslu Provinsi DKI Jakarta juga melakukan pengawasan langsung,”tandasnya. (Ralian)

 344 total views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *