Utama  

Ganjar ‘Sentil’ Prabowo Pernyataan Program Internet Gratis Otaknya Lambat Dinilai Sangat Sadis

JAKARTA, BERITAKOTA.COM – Capres nomor urut 3, Ganjar Pranowo, mengungkit pernyataan capres nomor urut 2, Prabowo Subianto, yang menilai pihak yang memilih internet gratis daripada makan gratis otaknya lamban. Ganjar menilai pernyataan itu sangat sadis.

“Inilah hebatnya kalau internetnya bagus pak, jejak digitalnya tidak akan pernah hilang Pak Prabowo, maka statement bapak yang hari ini mencoba mengklarifikasi, rasa-rasanya di publik sudah lewat pak, karena pertanyaan bapak sangat clear dan membandingkan itu, maka kalau kita bicara orang yang pilih internet gratis, otaknya, maaf, lamban, saya kira statement itu sangat sadis,” kata Ganjar saat debat kelima Pilpres 2024, di JCC, Jakarta, Minggu (4/2/2024).

Ganjar menyebut yang harus dilakukan saat ini yakni memenuhi kebutuhan internet di seluruh desa. Dia menyebut ada 12 ribu desa yang masih belum terjangkau internet.

“Tentu saja apa yang mesti kita lakukan pak? Ada kurang lebih 12 ribu desa yang masih blankspot, padahal kita mau digitalisasi banyak hal untuk memberi fasilitas, ya pendidikan, ya kesehatan, dan 2 kementerian ini yang kita siapkan hari ini untuk jadi contoh, karena yang realtif datanya lengkap kalau kita ingin membuat negara ini maju lebih cepat,” ucapnya.

Menjawab tudingan itu, Calon Presiden nomor 2, Prabowo Subianto lalu menjawab tudingan dari Ganjar soal otak lamban. Dia menilai Ganjar tidak menerima secara utuh. Prabowo menjelaskan internet gratis bagus, namun masyarakat lebih butuh makan siang gratis.

“Mungkin tidak lengkap yang bapak dengar ucapan saya. Yang saya katakan adalah yang mana yang lebih penting internet gratis atau makan gratis untuk orang yang sedang susah, untuk orang miskin, untuk orang kalangan bawah,” ucap Prabowo.

Prabowo mengaku tidak mempersoalkan gagasan Ganjar terkait internet gratis. Namun, ia menilai program makan siang gratis yang digagasnya lebih penting untuk diprioritaskan.

“Kalau internet gratis saya setuju, (tapi) jangan internet gratis lebih dipentingkan dari makan gratis. Makan ini mutlak untuk rakyat kita. Mereka harus makan, anak-anak haru makan orang miskin harus makan. Kalau internet gratis bagus untuk ketimpangan digital dan sebagainya,” pungkas Prabowo.

Ptabowo memberikan tanggapan atas pernyataan Ganjar. Prabowo menegaskan bahwa program internet gratis bagus, tapi baginya program makan siang gratis lebih penting daripada internet gratis.

“Mohon maaf Pak Ganjar saya tegaskan kembali dalam konteks internet gratis kalau dibandingkan dengan makan gratis, mana yang lebih diprioritaskan? Maksud saya adalah makan gratis diprioritaskan, bukan berarti Internet gratis tidak penting. Sama sekali tidak,” ucap Prabowo.

Dia mengatakan, bila dirinya menjadi presiden akan membawa internet gratis ke seluruh desa di seluruh Indonesia. Jelas itu. Tapi makan gratis untuk anak-anak indonesia dan ibu-ibu hamil, itu strategic, itu utama bagi saya,” ujarnya. (Ralian)

 428 total views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *