Utama  

Pemprov Banten Berharap, Tahun 2023 menjadi Kebaikan Bagi Semua

Loading

KOTA SERANG, BERITAKOTA.COM – Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar mempunyai harapan besar bagi kebaikan masyarakat Banten khususnya, dan seluruh bangsa Indonesia pada umumnya di momen pergantian Tahun 2023 Masehi ini.

Diungkapkan Al Muktabar, tahun 2023 ini banyak harapan kebaikan yang ditargetkan bersama. Khususnya bagi Pemprov Banten dalam memberikan pelayanan guna pembangunan yang dapat mensejahterakan masyarakat.

“Semoga apa yang kita harapkan dan cita-citakan di Tahun 2023 ini bisa tercapai,” katanya, Sabtu (31/12/2022) malam.

“Kemudian, kepada seluruh saudara-saudara kita semua setanah air, senantiasa diberikan kesehatan, kebaikan dan dimudahkan rezekinya. Kita berharap semua kebaikan di Tahun 2023,” imbuh Al Muktabar.

Tahun 2022 situasi sebaran virus Covid-19 di Provinsi Banten sudah terkendali. Hal itu tidak terlepas atas kerja keras semua pihak yang terkait, termasuk masyarakat Banten.

Atas hal itu, Tahun 2022 merupakan fase dimana Pemprov Banten melakukan recovery berbagai sektor, sosial, pendidikan, kesehatan, kemasyarakatan dan tentunya perekonomian.

Proses pemulihan itu perlahan semakin membaik. Hal itu bisa terlihat dari berbagai indikator, misalnya pertumbuhan ekonomi Provinsi Banten secara makro masih berada beberapa digit di atas angka Nasional.

Kemudian angka pengangguran dan kemiskinan yang sudah berhasil ditekan dan menurun dibanding tahun sebelumnya. Dan tentu yang menjadi konsen Pemerintah Pusat terkait dengan pengendalian inflasi, dimana Provinsi Banten masih di bawah angka nasional.

Terakhir, serapan anggaran dan pendapatan pada tahun 2022 ini juga Pemprov Banten melampaui rata-rata Nasional. Sampai tanggal 23 Desember 2022 kemarin, realisasi belanja sudah mencapai 82,94 persen dari rata-rata Nasional 80,56 persen.

Sedangkan untuk realisasi pendapatan, Pemprov Banten sudah mencapai 93,53 persen di atas nilai rata-rata Nasional sebesar 92,19 persen. (Zal)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *