Utama  

Hari kerja Pertama Tahun 2023, Pj Gubernur Banten Al Muktabar Kumpulkan Kepala OPD

KOTA SERANG, BERITAKOTA.COM – Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar mengumpulkan semua kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Lingkungan Pemerintah Provinsi Banten untuk melaksanakan evaluasi kinerja tahun 2022 dan membahas rencana target capaian kinerja 2023.

“Kita melakukan Rapat Pimpinan untuk mereview beberapa hal yang telah kita selesaikan, serta agenda kita pada tahun 2023 hal-hal yang harus kita persiapkan,” ungkap Al Muktabar usai memimpin Rapat Kepala OPD di Lingkungan Pemprov Banten, di Pendopo Gubernur Banten, KP3B Curug, Kota Serang, Senin (2/1/2023).

Dikatakan Al Muktabar, untuk dapat mendukung capaian kinerja Pemerintah Provinsi Banten tahun 2023, diharapkan OPD dapat mempersiapkan beberapa hal yang dapat menunjang capaian kinerja tersebut.

Selain itu, kata Al Muktabar, dalam Rapim tersebut sebagai salah satu upaya yang dilakukan untuk membahas tahapan capaian kinerja Pemprov Banten pada tahun 2023.

“Kita perlu memenuhi tahapan-tahapan dari pencapaian agenda kerja tahunan dalam hal ini tahun 2023. Umpamanya, kita targetkan triwulan pertama 15%, triwulan II 40%, triwulan III 75% dan triwulan IV 100% capaian kinerja fisiknya,” katanya.

“Dan berapa yang harus kita progres dalam kinerja keuangan, itu terkait dengan strategi peningkatan pendapatan dan percepatan pelaksanaan yang telah direncanakan agar terimplementasi kepada masyarakat,” sambungnya.

Pada kesempatan itu, Al Muktabar juga berpesan kepada OPD di Lingkungan Pemerintah Provinsi Banten bersama-sama terus meningkatkan capaian indikator kinerja. Sehingga apa yang telah menjadi target capaian dapat berjalan dengan maksimal.

“Kita mengatur ritme untuk pencapaian itu, itu tugas dan fungsi OPD,” tandasnya. (Zal)

 656 total views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *