Utama  

Semarak Awal 2023, Pusat Kuliner G Town Square Hadir di Gading Serpong

KAB. TANGERANG, BERITAKOTA.COM – Kawasan Gading Serpong Tangerang menjadi pusat perdagangan dan bisnis setelah DKI Jakarta, bukan sekedar prediksi, tetapi sudah jadi kenyataan. Hal ini terbukti dengan tumbuh pesatnya residensial, hotel, mall dan pusat kuliner (jajan) selama satu dekade.

Bahkan, di kota satelit baru ini, populasi hunian mencapai 120.000 jiwa lebih serta ramainya kendaraan yang melintas di jalan utamanya boulevard road yakni sekitar 6000 unit per jamnya. Hampir mendekati pendataan lalu lintas di jalan utama Jakarta, jalan MH Thamrin.

Berangkat dari pertumbuhan tersebut, di tengah geliatnya ekonomi pasca pandemi covid-19, akan hadir G Town Square sebagai pusat kuliner di kawasan Gading Serpong. Tepatnya di sudut jalan Gading Serpong boulevard yang ramai.

“Lokasinya sangat strategis, yakni gedung eks Giant Mall. Mengingat yang kami tawarkan adalah pusat kuliner dengan konsep F&B (food and baverages), retail and entertainment, dipastikan bakal banyak diminati warga Gading Serpong dan sekitarnya,” jelas Gita Swarantika Owner G Town Square, Jumat (30/12/2022).

Ditambahkannya, tahap awal dibuka area food street pada 30 Desember 2022, yang dihuni sedikitnya 50 pelaku usaha UMKM kuliner potensial. Berikutnya, pada Maret 2023 akan meresmikan (grand opening) secara keseluruhan G Town Square sebagai salah satu pusat perdagangan/bisnis penyemarak kota Gading Serpong.

“Yang mendaftar peserta food street lebih dari 100 pelaku kuliner UMKM, tapi yang terpilih 50 tenant terbaik. Menunya mulai dari tradisional oriental barat dan food milenial. Ke depan nanti sesuai perkembangan kami bakal menambah jumlah tenant,” kata Gina.

Dijelaskan, pihaknya sudah berpengalaman dalam hal pengelolaan pusat kuliner. Ada sekitar 350 pelaku usaha UMKM kuliner di kawasan BSD di bina di bawah bendera GS food manajement. Mereka ditempatkan di pasar modern intermoda Cisauk BSD, Dan pasar modern 1 BSD.

Menurut Gita, upaya yang dilakukan pihaknya tersebut, membantu pemerintah dalam hal pembinaan terhadap UMKM. Salah satunya adalah mendorong pelaku usaha UMKM kuliner bertransformasi ke sektor formal, dari sebelumnya informal.

Dan untuk area hunian G Town Square sendiri, lanjut dia, sejauh ini sudah tersewa sekitar 70%. Animo pelaku usaha terhadap lokasinya cukup tinggi, dalam hitungan hari jumlah penyewa terus bertambah.

“Kami berharap G Town Square tercipta menjadi kawasan kuliner baru, tempat favorit di Gading Serpong,” pungkasnya berharap bisnis yang akan dilakoninya itu mendapat sambutan masyarakat luas. (DBC)

 697 total views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *