Utama  

Gelar Sosialisasi Perda, Komisi III : Pemprov dan DPRD Berupaya Lakukan yang Terbaik bagi Masyarakat

TANGERANG, BERITAKOTA.COM – Anggota Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Banten dari Fraksi Partai Demokrat menggelar Sosialisasi Peraturan Daerah (Perda) dan Pendidikan Wawasan Kebangsaan di perumahan Bukit Cikasungka tahap 8B, RT 02 RW 12, Desa Cikasungka, Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang, Banten, Rabu (28/9/2022).

Selain mensosialisasikan peraturan daerah (Perda) yang kaitan pengelolaan dan pelayanan, retribusi, pajak serta segala kebijakan pemerintah daerah Provinsi Banten, H. Dedi Sutardi juga menjelaskan bahwa, pemerintah daerah bersama DPRD Provinsi Banten terus berupaya untuk melakukan yang terbaik dalam pencegahan dan penanganan pelayanan terhadap masyarakat.

“Kami berharap masyarakat pun harus tetap mendukung program-program pemerintah. Baik pemerintah pusat, Provinsi maupun Daerah dalam upaya meningkatkan pelayanan publik, kesejahteraan, pendidikan, kesehatan masyarakat dan lain sebagainya,” Dedi Sutardi.

Sementara wawasan kebangsaan kata Dedi Sutardi, didalam menjalani kehidupan berbangsa dan bernegara, hendaknya masyarakat memahami dan dapat melaksanakan arti dari landasan pancasila, undang-undang dasar 1945, Bhineka Tunggal Ika maupun NKRI.

“Dengan menghayati landasan maupun falsafah negara kita, pastinya warga masyarakat pun nantinya dapat mengimplementasikan di kehidupan sehari sebagai warga Indonesia yang baik,” tandasnya.

Sementara itu, Kepala Desa Cikasungka Kecamatan Solear H Muhamad Supriyadi mengatakan, kegiatan Sosialosasi Perda ini sangat berguna dan bermanfaat bagi masyarakat desa Cikasungka, dirinya juga mengucapkan terimakasih kepada para peserta yang sudah datang memenuhi undangan untuk mengikuti kegiatan sosialisasi tersebut.

Pria yang kerap disapa Upi ini mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan ajang silaturahmi bersama masyarakat serta memberikan informasi kepada masyarakat tentang pentingnya pengetahuan peraturan daerah dan pendidikan wawasan kebangsaan.

“Kegiatan sosialisasi ini agar masyarakat lebih memahami peraturan daerah dan pendidikan wawasan kebangsaan. Sosialisasi ini sangat diperlukan untuk masyarakat sebagai modal pengetahuan masyarakat dalam menjaga diri dari pengaruh paham-paham yang bertentangan dengan ideologi negara. Dan selalu guyub saling gotong-royong di masyarakat,” ungkap Kades Cikasungka M. Supriyadi.

Dalam kesempatan itu, anggota DPRD Provinsi Banten fraksi Demokrat itu menyerahkan dana bantuan pembangunan Masjid Al-Istiqomah Bukit Cikasungka. (Day)

 658 total views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *