Utama  

Kodam Jaya Hadir Mengamankan Unjuk Rasa

Pangdam Jaya bersama Kapolda Metro Jaya memantau aksi demo di sekiyaran patung kuda, Monas, Jakarta, kemarin.

JAKARTA, BK
Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Untung Budiharto turun langsung memantau aksi unjuk rasa di kawasan patung kuda, silang Monas, Jakarta Pusat, Selasa (13/9/2022) kemarin. Kehadiran jenderal bintang dua itu hadir bersama Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran dan petinggi aparat keamanan lainnya.

Untuk pegamanan demo, Kodam Jaya mengerahkan sebanyak 1.420 personel Kodam Jaya guna mengantisipasi dan mencegah aksi anarkis terjadi di wilayah DKI Jakarta. Kehadiran Pangdam Jaya yang turunkan langsung untuk memberikan semangat kepada prajuritnya sekalius guna mengarahkan personel berlaku persuasif saat mengamankan unjuk rasa.


Pangdam Jaya yang terlihat beberapa kali memantau aksi unjuk rasa juga sesekali menyapa para pendemo dan memberikan arahan agar jangan sampai berbuat anarkis, sehingga aksi demo berjalan aman dan lancar sesuai yang diharapkan bersama.

“Aksi unjuk rasa yang dilakukan elemen masyarakat, mahasiswa, buruh dan ormas dalam menyampaikan aspirasi, tentu sudah secara dewasa. Karenanya kita yakin ada kedewasaan berdemokrasi ini, kita harus salut dan bangga semoga bangsa Indonesia ke depan menjadi bangsa yang lebih maju,” ujar Mayjen Untung seperti dikutip dalam siaran pers Penerangan Kodam (Pendam) Jaya.

Saat memantau aksi unjuk rasa di sekitaran Monas Pangdam, Jaya didampingi Asintel Kasdam Jaya, Asops Kasdam jaya, Dan Pomdam Jaya, Dandim 0501/ JP BS, Danbrigif 1 PIK/JS, Kapendam Jaya dan Jajaran Danyonif Kodam Jaya. (aga/BK)

 419 total views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *