Siap Bersinergi dengan Forwaka, Kasipenkum DKI : Wartawan Itu Mitra Utama Kejaksaan

JAKARTA, BK – Keberadaan Forum Wartawan Kejaksaan Agung (Forwaka) sangat dibutuhkan oleh institusi sebesar Kejaksaan RI. Pasalnya, peran wartawan dapat berfungsi sebagai alat kontrol kinerja Kejaksaan, khususnya dalam menginformasikan penanganan hukum kepada masyarakat.

“Bagi saya wartawan sebagai mitra utama dari kejaksaan khususnya citra kejaksaan kedepannya. Kami membutuhkan peran serta wartawan, dalam menginformasikan ke masyarakat terkait kinerja kami sebagai penegak hukum,” kata Kasipenkum Kejati DKI Jakarta, Ade Sopyan yang baru saja dilantik kepada wartawan yang tergabung dalam Forwaka di Jakarta, Senin (05/09/2022)

Menurutnya, wartawan juga merupakan pimpinan dibidang penerangan hukum selain dari pada Jaksa Agung RI, Kepala Kejaksaan Tinggi DKI serta jajarannya.

“Saya selaku Kasipenkum Kejati DKI Jakarta, pimpinan saya adalah Jaksa Agung dan Kepala Kejaksaan Tinggi beserta jajarannya (para Asisten), awak media juga merupakan pimpinannya,” ujarnya.

Karena itu, sambungnya, diharapkan sinergitas antara kejaksaan dengan wartawan tetap terjaga sebagaimana yang selama ini telah terjalin dengan baik.

Dia menambahkan, program kerja pertama yang akan dilakukan yakni melanjutkan ide kerja Kasipenkum sebelumnya. Salah satunya yang berkaitan dengan komunikasi dengan wartawan khususnya Forwaka.

“Saya harapkan diberikan masukan-masukan yang membangun. Insya Allah akan lebih bersinergi lagi dalam melaksanakan tugas sebagai penegak hukum,” pungkasnya.(Chard)

 1,369 total views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *