Taman Kerukunan di Kantor Walikota Jakbar

Jakarta, BK – Wali Kota Jakarta Barat, Yani Wahyu Purwoko meresmikan dan meletakkan batu pertama pembangunan miniatur taman kerukunan di sisi sebelah kiri halaman Kantor Wali Kota Jakarta Barat, Jumat (4/2).

Yani mengutarakan, Indonesia memiliki keanekaragaman, salah satunya agama. Dan karena keanekaragaman itu kehidupan jadi berwarna dan bukan jadi terpecah belah. Dan keanekaragaman merupakan sebuah rahmat dan anugerah yang patut dan harus disyukuri.

“Berangkat dari kenekaragaman itu kami bersama jajaran Forkopimko Jakarta Barat membuat ide membangun taman kerukunan di lokasi ini,” ujarnya.

Peletakan batu pertama pembangunan taman kerukunan tersebut, dihadiri Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pol Ady Wibowo, Dandim 0503 JB Letkot Kaveleri Made Maha, Kajari Jakarta Barat Dwi Agus. Kemudian Ketua MUI Jakarta Barat, Ketua FKUB, tokoh agama NU, dan Muhammadiyah.

Menurut Walikota, pembangunan ini berkolaborasi dengan Bank DKI. Konsepnya pada bagian tengah dibangun rumah panggung Betawi. Kemudian sekeliling rumah panggung Betawi dibangun miniatur rumah ibadah agama Islam, Katholik, Kristen, Hindu, Budha dan Jonghucu.

“Pembangunan diperkirakan selama sebulan. Dan taman ini dapat dikunjungi untuk umum. Diharapkan dengan adanya taman kerukunan ini, masyarakat dapat berinteraksi di taman ini sehingga mereka dapat belajar tentang pluralisme dan keanekaragaman,” papar Yani. (eko/BK)

 734 total views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *