IBM Bekasi Gelar Seminar Nasional Metodologi Penelitian Komunikasi

Dari kiri — Rektor Institut Bisnis Muhammadiyah Bekasi Dr H Jaenudin SAg MOd, Dosen Institut Bisnis Muhammadiyah Bekasi Reni Novia MIKom, Dekan Fakultas Teknik dan Komunikasi Trisnawati K SSos MIKom.

Bekasi, BK – INSTITUT Bisnis Muhammadiyah  (IBM) Bekasi mengadakan seminar nasional bertajuk “Kupas Tuntas Metodologi Penelitian Komunikasi” pada Sabtu (8/1/2022). Seminar ini ditujukan kepada mahasiswa program studi Ilmu Komunikasi semester lima dan tujuh, baik reguler pagi maupun malam, agar mahasiswa prodi Ilmu Komunikasi mengetahui dan memahami metodologi penelitian komunikasi.

Rektor Institut Bisnis Muhammadiyah Bekasi Dr H Jaenudin SAg MPd bertugas memberikan sambutan sekaligus membuka acara pada pagi ini. Adapun narasumber pada seminar metodologi penelitian komunikasi ini diisi oleh Dekan Fakultas Teknik dan Komunikasi (FTK) Trisnawati K SSos MIKom dan Dosen Institut Bisnis Muhammadiyah Bekasi Reni Novia MIKom.

“Dalam melakukan penelitian, harus sesuai dengan standar ilmiah yang berlaku, berdasarkan pada etika keilmuan, dan harus runut. Metode penelitian harus dilakukan dengan cara ilmiah, yakni rasional, empiris, dan sistematis,” ucap Trisnawati.
Reni Novia menambahkan, “Tidak semua penelitian dapat dikatakan penelitian ilmiah. Penelitian ilmiah harus memiliki rumusan masalah yang jelas, berdasarkan hasil pengamatan observasi, dan hasil penelitian dapat diuji kembali oleh pihak lain. Sementara penelitian non ilmiah bersifat sebaliknya.”

Seminar Metodologi Penelitian Komunikasi ini ditutup dengan sesi tanya jawab antara narasumber dengan peserta seminar.  (Ditulis Mumun Munjiarti/Mahasiswa IBM Bekasi)

 2,077 total views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *