PJMPDI Nilai Makin Banyak PMKS di Bekasi

Bekasi – PENELITI Jaringan Muda Politik & Demokrasi Indonesia (PJMPDI) Salim Abi Hudzaifah menanggapi tentang semakin banyaknya Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial atau PMKS. “Semakin banyak PMKS di berbagai sudut Bekasi,” ungkap Salim.

Ia mempertanyakan kinerja dinas sosial dan pemerintah daerah karena masih menjamurnya PMKS di Kabupaten Bekasi. “Jika hanya dirazia saja oleh Satpol PP dan tidak ada pembinaan yang maksimal dari Dinsos tentu mereka tidak akan jera dan kembali dalam jumlah banyak, ” lanjut salah satu peneliti JMPD ini.

Salim juga menyarankan agar PMKS dibina dengan maksimal oleh Dinsos. Lalu ajarkan kompetensi yang mereka bisa dan salurkan ke lembaga-lembaga agar mereka tidak kembali ke jalanan.

Menurut Salim, persoalan PMKS ini harus dibenahi dari hulu hingga hilir, jika tidak maka dampaknya akan semakin banyak jumlah pmks di jalanan.

“Harus dibenahi semua, percuma jika hanya dibina seminggu dan diberi pernyataan, mereka butuh pekerjaan layak agar tidak kembali ke jalanan, ” tutup Salim. (BK/Salim/Zas)

 946 total views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *