Banjir Makin Parah, Warga BSK Minta Pemkot Bekasi Perbaiki Saluran Air

Bekasi – SEKITAR 10 RW di Perumahan Bumi Satria Kencana (BSK) Kelurahan Kayuringin Jaya, Kecamatan Bekasi Selatan berharap Pemerintah Kota Bekasi memperbaiki saluran air yang membatasi perumahan BSK dan Jalan Tol Bekasi Cawang Kampung Melayu (Becakayu).

Ketua RW 14 Kayuringin Jaya, Suyanto (64) mengatakan. Kalau ada pembangunan yang bisa menyelamatkan pihaknya, maksud pihaknya hanya bisa melalui jalan kanan yang langsung ke kali besar (Kali Bekasi).

“Saya berharap, Pemerintah Kota membangun saluran air langsung ke arah Kali Bekasi tanpa harus melewati Kali BSK dan 10 RW yang ada di Kelurahan Kayuringin Jaya, ” ujarnya, Senin (8/11/2021).

Sutanto mengatakan, proyek ini dapat mengakibatkan banjir yang lebih parah di 10 RW yang meliputi RW 11, 13, 14, 15, 16, 18, 19, 20, 21, 22 Kelurahan Kayuringin Jaya.

“Kita komitmen menuntut, khususnya 10 RW yang terdampak banjir ini menolak keras (proyek duplikasi crossing) sebelum adanya proyek duplikat crossing tol Becakayu, wilayah kami masih sering mengalami banjir setiap tahunnya, ” paparnya. (BK/Shaddam/Zas)

 645 total views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *