Pesawat Helikopter Jatuh Terguling Di Curug Kabupaten Tangerang

TANGERANG — Sedang latihan rutin, pesawat helikopter milik Balai Besar Kalibrasi Fasitas Penerbangan Tipe Bell 429 PK-CAW terguling di ujung landasan Bandara Budiarto, Curug, Kabupaten Tangerang, Senin (13/9) pukul 10:25 wib.

Juru Bicara Kementrian Perhubungan, Adita Irawati mengatakan, bahwa helikopter Tipe Bell 429 PK-CAW milik Balai Besar Kalibrasi Fasitas Penerbangan, sedang melakukan latihan rutin di Bandara Buadiarto, Kecamatan Curug memgalami kecelakaan. Namun masih belum diketahui pemyebab jatuhnya pesawat tersebut.

” Heli saat itu sedang melakukan kegiatan pelatihan rutin, di Bandara Budiarto, Kecamatan Curug, ” kata Juru Bicara Mentri Perhubungan Adita Irawati kepada , Senin (13/9).

Adita mengaku belum mengetahui terkait penyebab jatuhnya pesawat tersebut. Namun, dia menegaskan dalam peritiwa kecekalaan itu ditak ada korban jiwa, hanya saja co pilot dan teknisi sedang menjalani pemeriksaan kesehatan.

” Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, kru penerbangan yang terdiri dari co pilot dan teknisi selamat dan sedang menjalani pemeriksaan kesehatan, ” ujarnya.

Menurit Adita, saat ini Inspektur Penerbangan Kantor Otoritas Bandara Wil Soetta dan Investigator Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) sedang berada dilokasi untuk melakukan investigasi awal.

” Semua sedang diinvestigasi oleh KNKT, ” ujarnya. (BK/Ghozali) 

 746 total views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *