Daerah  

Kaling Teladan itu Telah Pergi Selamanya

Alm. Mursyid LS (tengah). (Foto/Ist)

Indralaya – Innalillahi Wainnailaihi Rojiun. Turut berduka atas meninggalnya Bapak Mursyid LS (75 tahun), mantan Kepala Lingkungan ( Kaling) 1 Kelurahan Indralaya Raya, Kecamatan Indralaya, Kabupaten Ogan Ilir (OI) Provinsi Sumatera Selatan. Pak Mursyid meninggal dunia, Selasa (6/7/2021) dini hari, setelah sekitar seminggu ini dikabarkan sakit. Semoga jasa baik dan pengabdiannya menuntunnya ke Surga. Aamiin

Pak Mursyid yg berdemosili di kawasan belakang Mapolsek Indralaya, selepas pensiun dari kedinasan di Polri puluhan tahun lalu, fokus mencurahkan pengabdiannya di lingkungan demosilinya. Ia dipercaya menjadi Kepala Lingkungan  1 Kelurahan Indralaya Raya. Jabatan tanpa tanda jasa ini diembannya cukup lama, karena memang sosoknya tak tergantikan. Namun sekitar dua pekan lalu, di depan perwakilan warga, ia melepaskan jabatan penghargaan tersebut. Karena Beliau sudah semakin sering sakit-sakitan. Ia selama ini menderita sakit jantung dan juga rematik, karena usia.

Almarhum Mursyid dikenal sangat aktif dan perhatian, terutama dalam aktifitas sosial kemasyarakatan, dan juga keagamaan. Setiap acara-acara di LK 1 tak pernah lepas dari perhatian dan bantuannya. Bahkan dalam kondisi kurang sehat pun, sering kali Beliau tetap turun ke masyarakat. Baik acara resepsi, musibah kematian, maupun acara lainnya. Karena itu tak salah bila almarhum Mursyid LS dikategorikan sebagai Kaling teladan.

Pekan lalu anak almarhum, mengabarkan bahwa Pak Mursyid terkena covid 19, dan dirawat di RSUD OI di Tanjung Senai. Serangan covid inilah diduga menjadi pemicu meninggalnya Pak Mursyid.

Tentu semua masyarakat di lingkungan 1, mulai dari seputaran Mapolsek Indralaya hingga ke area di seputaran kantor Pemkab OI yang lama, sangat kehilangan Beliau. Sosok yang tegas tapi ramah. Berbagai ungkapan duka dan belasungkawa yang mendoakan Beliau viral di media sosial. Semoga semua jasa baik dan pengabdian almarhum semasa hidup, menjadi amal saleh dan amal jariah, yang semoga kelak menuntunnya ke Surga. (BK/djoe)

 838 total views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *