Timnas Siap Lawan Thailand, Tapi Shin Tae-Yong Justru Pesimis

Dubai – Timnas Indonesia siap tempur menjelang laga awal melawan Thailand dari tiga jadwal kualifikasi Piala Dunia 2022. Laga pertama Timnas Merah Putih akan menghadapi Thailand di Stadion Al Marktoum, Dubai, Uni Emirat Arab, Kamis (3/6/2021) pukul 20.45 waktu setempat malam nanti.

Pelatih Shin Tae-yong menilai pemainnya masih punya hasrat untuk bermain serta bekerja keras dalam berlatih selama ini untuk bisa meraih hasil maksimal.

“Kita akan memulai pertandingan yang sangat keras. Tapi mungkin kita tidak bisa lolos dari kualifikasi Piala Dunia 2022, namun kita datang kesini untuk bekerja keras, semaksimal mungkin, dan saya melihat kemauan pemain pun luar biasa,” kata Shin Tae-yong saat konferensi pers Pre Match lawan Thailand dikutip dari laman resmi PSSI, Kamis (3/6/2021).

Pelatih asal Korea Selatan itu mengungkapkan persiapan timnya, dan bagaimana dirinya membangun tim untuk tiga laga kedepannya.

“Persiapan untuk tiga pertandingan ini, sengaja kami mengganti dengan generasi baru, pemain yang kami bawa juga muda semua, jadi pertandingan kedepannya, wajib mendapatkan kemenangan, tetapi jujur saya melihat adanya harapan itu dan kami datang untuk bermain maksimal,” tuturnya.

Sementara itu, kapten tim, Evan Dimas juga senada dengan Shin Tae-yong. “Pertama, saya sebagai pemain, seperti yang pelatih katakan kita memang tidak mempunyai peluang untuk lolos, tapi kita datang kesini bukan untuk liburan, kami datang kesini untuk bertanding,” tegasnya.

Evan juga menekankan, bahwa tim ke Dubai untuk membawa nama bangsa Indonesia. “Kita membawa nama baik negara, dan memang saat ini yang kami tunggu-tunggu, karena setelah pandemi kita tidak pernah mengadakan laga Internasional, semoga pertandingan besok bisa memperoleh hasil yang maksimal, karena apa yang diberikan pelatih. Kita akan terapkan di lapangan dan melakukan yang terbaik untuk negara kita,” ungkapnya.

Skuad Garuda diberikan waktu dan pengalaman mencoba lapangan untuk laga selama kurang lebih satu setengah jam, Kamis pagi. Itu diharapkan semoga mereka sudah bisa menyesuaikan diri dengan kondisi rumput lapangan dan stadion milik klub Al-Nasr, Dubai, Uni Emirat Arab dan meraih hasil yang maksimal. (BK/MAN)

 951 total views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *