Ramdas : Pemkab Tangerang Harus Tetap Optimis

HUT Kabupaten Tangerang ke-388

Pengurus stadion mini "Si Gomar Pakuhaji. (FOTO: ghozali)

KAB. TANGERANG – Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-388 Kabupaten Tangerang pada 13 Oktober 2020 kali ini berbeda dengan tahun sebelumnya.

Banyak hal yang menjadi perhatian dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang, terutama pencapaian program unggulan Kabupaten Tangerang di tahun ini terbilang minim pencapaian. Hal itu diserahkan adanya pandemi Covid 19 yang berdampak terhadap anggaran pembangunan yang ada di Kabupaten Tangerang.

Dari berbagai anggaran yang ada, di Kabupaten Tangerang juga terjadi penggeseran anggaran (refocusing) ke penanganan Covid 19.

Diketahui, Pemerintah Kabupaten Tangerang mengalihkan anggaran ke penanganan Covid 19 , seperti kesehatan, sosial, bantuan modal maupun bantuan kebutuhan pokok yang diperuntukkan bagi masyarakat akibat terdampak wabah Covid 19,” terang Ramdas Ketua pengurus stadion mini “Si Gomar Pakuhaji” kepada wartawa, Selasa,(13/10) lalu.

Meski demikian, dalam kondisi seperti ini, pemerintah Kabupaten Tangerang tetap berupaya untuk merealisasikan program yang telah disusunnya. Hal itu untuk memberikan keseimbangan terhadap pembangunan yang ada di Kabupaten Tangerang, misalnya program Gerakan Bersama Rakyat Atasi Kawasan Padat Kumuh dan Miskin (Gebrak Pakumis) masih bisa di realisasikan.

“Patut kita apresiasi, meskipun kondisi di pandemi ini berbagai program unggulan pemerintah Kabupaten Tangerang masih bisa berjalan meskipun tidak optimal,” ujarnya

Selain itu juga, perhatian terhadap sarana olahraga masih tetap terpantau dan terus dilakukan penataan. Perlu diketahui bersama, bahwa di wilayah kabupaten/kota yang ada di Provinsi Banten , penyediaan sarana olahraga stadion mini di setiap kecamatan itu hanya ada di Kabupaten Tangerang .

“Sekarang, tinggal kita nya saja. Bagaimana kita bisa terus mendukung program Pemerintah Kabupaten Tangerang agar dari semua program unggulan yang ada kedepan pasca Covid-19 ini bisa optimal di realisasikan,” ucapnya

“Kami pengurus Stadion mini Sigomar Pakuhaji di hari jadi yang ke-388 tahun Kabupaten Tangerang berharap agar Kabupaten Tangerang semakin gemilang. Dengan sejarah baru, semangat baru dan lawan Covid 19,” pungkasnya. (BK/Ghozali)

 909 total views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *