Keren nih! Sulap Mobil ‘Mati’ Jadi Pundi-pundi Uang

JADI UANG: Bengkel mobil Jumadi menyulap mobil mati menjadi uang. (FOTO: Yudi)

JAKARTA– Sebagian orang pasti menganggap mobil mati itu hanya akan jadi sampah, namun di tangan Djumadi justru jadi duit. Ya, pemilik bengkel mobil di daerah Jakarta Selatan itu mampu menyulap mobil ‘mati’ menjadi pundi-pundi uang.

Dalam kesehariannya, pria 40 tahun itu kerap memburu mobil-mobil ‘mati’ diberbagai daerah. Namun, ia mengaku kebanyakan mobil yang diambilnya dari daerah DKI Jakarta.

“Alasannya karena biaya angkut terbilang murah dan hampir semua jenis mobil ada di Jakarta. Tapi terkadang saya juga ambil mobil dari sejumlah daerah di Pulau Jawa,” katanya saat dihubungi berita-kota.com, Selasa (13/10).

Djumadi mengatakan, tidak semua mobil ‘mati’ diambilnya, melainkan merk-merk tertentu yang memiliki nilai jual dan banyak peminatnya.

“Yang banyak peminatnya itu jenis sedan dan mobil keluarga, misalnya Hyundai Trajet, KIA Visto, Kijang Rover, Toyota Corolla serta Mercedes Benz. Mobil-mobil ini saya beli dalam kondisi mati dan dibiarkan begitu saja sama pemilik mobil hingga bertahun-tahun. Malah ada juga mobil yang dibiarkan dibawah pohon. Namun, setelah ditangan saya mobil dipastikan hidup dan tanpa kendala,” ujarnya.

Djumadi menambahkan, selain jual beli mobil bekas, bengkel yang beralamat di Jl Anggrek No 81 Jagakarsa, Jaksel itu juga menerima servis berbagai jenis mobil, mulai dari ganti oli, servis ringan hingga servis berat.

“Mobil yang saya jual rata-rata harganya di bawah Rp 50 juta. Selain itu bengkel saya juga menyediakan berbagai pelayanan kebutuhan mobil,” tambahnya. (BK/Yud)

 1,341 total views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *