Home Politik Wajah Baru PAW Mengisi Gedung DPRD Tangsel

Wajah Baru PAW Mengisi Gedung DPRD Tangsel

by Zul
Bagikan:

TANGSEL, BERITAKOTA.COM – DPRD Kota Tangsel kembali mengambil sumpah jabatan kepada dua anggotanya yang baru. Keduanya yakni Suhari Wicaksono dari Fraksi PDI Perjuangan dan Ricky Yuanda Bastian dari Fraksi PKS. Prosesi pengambilan sumpah jabatan yang berlangsung di ruang Paripurna DPRD tersebut, dibacakan oleh Ketua DPRD Kota Tangsel, Abdul Rasyid.

Untuk diketahui, berdasarkan Surat Keputusan (SK) Gubernur Banten Wahidin Halim nomor 171.2/100-HUK/2022, Suhari Wicaksono resmi menjabat Anggota DPRD Tangsel sisa masa bakti 2019-2024 menggantikan koleganya, Undang Kasi Ujar sesuai SK Gubernur Banten nomor 171.3/Kep.99/huk/2022.

Sedangkan Ricky Yuandi Bastian, resmi menjadi legislator DPRD Tangsel berdasarkan SK Gubernur Banten nomor 171.2/Kep.91-Huk/2022, menggantikan almarhum Puji Agus Rahardjo sesuai SK Gubernut Banten tentang pemberhantian almarhum bernomor 171.3/Kep.90-Huk/2022.

“Keputusan Gubernur ini mulai berlaku pada tanggal ditetapkan, kami juga menyampaikan rasa terimakasih atas pengabdian dan jasa-jasanya selama menjadi Anggota DPRD Tangsel. Sedangkan kepada anggota yang baru di lantik, semoga amanah dalam menjalankan tugasnya,” kata Abdul Rasyid.

Sementara Suhari Wicaksono usai mengikuti pengambilan sumpah janji Anggota DPRD Tangsel, mengatakan bahwa dirinya bersukur lantaran prosesi tersebut berjalan lancar. Pria yang akrab disapa Bang Bedes ini pun siap menjalankan tugas-tugas yang diamanatkan masyarakat kepadanya.

“Sebagai wakil rakyat, saya siap menjalankan amanat yang diberikan kepada saya. Saya juga sangat mengapresiasi semua pihak yang sudah mendukung saya untuk jadi anggota DPRD Tangsel,” ungkap pria yang akan mengisi Komisi lV tersebut.

Untuk saat ini, Bedes mengaku masih menunggu arahan pimpinan dalam menjalankan Tupoksinya sebagai Anggota DPRD. Selain itu, Bedes bilang, ia juga akan melanjutkan semua program kerja yang dilakukan pendahulunya selama masih aktif menjabat dewan.

“Namun untuk sementara saya masih menunggu arahan pimpinan (Fraksi). Initinya saya siap menjalankan tugas ini,” ujar legislator asal daerah pemilihan (Dapil) Pondok Aren tersebut.

Hal sama diungkapkan Ricky Yuanda Bastian, dia pun mengaku belum memiliki strategi kerja lantaran masih menunggu instruksi dari pimpinan Fraksi PKS. Namun menurutnya, Ricky akan melanjutkan program-program yang belum rampung dikerjakan Agus Puji selama almarhum masih aktif di Komisi lll DPRD Tangsel.

“Ini merupakan prestasi dan pencapaian semua kader PKS. Mudah-mudahan saya bisa melanjutkan cita-cita almarhum pak Agus Puji Raharjo untuk meneruskan kebaikan beliau didalam DPRD ini sebagai wakil rakyat,” singkat Ricky. (DRA/zas)

 592 total views

Bagikan:

BERITA TERKAIT

Leave a Comment