Sedang Tertidur Lelap, Warga Serpong Terkejut Ada Ular Sanca

TANGSEL – Seekor ulah sanca jatuh saat warga sedang tertidur lelap. Adalah Muslim seorang warga asal Buaran, Kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) dikejutkan dengan munculnya ular sanca sepanjang kurang lebih 3 meter jatuh dari dinding fiber rumahnya.

Hal itu diungkapkan oleh Komandan Regu Rescue Tim A Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Tangsel, Darus saat dikonfirmasi media di Serpong, Selasa (9/11).

“Adanya seekor ular sanca yg terjatuh dari dinding fiber pembatas rumah,sehingga pemilik rumah yg sedang terlelap kaget, setelah dilihatnya lihat seekor ular sanca yg berukuran kurang lebih 3 meter,” ujarnya.

Menurutnya, saat ular terjatuh Muslim terkejut dan terus memperhatikan kemana ular tersebut bergerak, yang kemudian menelpon Dinas Pemadam dan Kebakaran Kota Tangsel.

“Ular nampak bergerak dan bersembunyi dibawah lemari. Kemudian pemilik rumah langsung menelpon ke pemadam kebakaran Kota Tangsel.
Kemudian di respon oleh tim rescue,” terangnya.

Saat ditelpon, Darus menerangkan, dirinya bergegas menuju lokasi yang berada di Jalan Kesenian RT 001/05, Buaran Serpong pada pagi hari.

Setibanya di lokasi, ular tersebut tak beranjak dari tempat semulanya. Hewan yang memiliki nama latin Python reticalatus itu, masih bersembunyi di balik lemari Muslim.

Berbekal sejumlah perlengkapan, seperti grabstick, sarung tangan, dan senter, Darus beserta anggotanya langsung mengevakuasi ular besar itu. Tak membutuhkan waktu lama, ular pun mampu ditangkap.

“Kami langsung evakuasi ular tersebut. Ular berada di bawah lemari bekas peralatan bengkel. Waktu penanganan kurang lebih 15 menit,” tutupnya.

Usai diamankan, ular pun disimpan di tempat yang aman. Kemudian, dibawa ke Kantor Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Tangsel. (BK/Ghozali)

 675 total views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *