Daerah  

KONI Sumsel akan Sembelih Hewan Qurban

Sekum KONI Sumsel, Suparman Romans. (Foto: ist)

PALEMBANG – Selain fokus dalam pembinaan olahraga prestasi, KONI Sumsel juga tak lupa dalam  beribadah dan bermuamalah, diantaranya dengan melaksanakan perintah berqurban.

Menurut Ketua Umum KONI Sumsel, H Hendri Zainuddin melalui Sekretaris Umum (Sekum), Ir Suparman Romans di Palembang, Sabtu (17/7/2021), direncanakan KONI akan menyembelih hewan qurban pada tanggal 21 Juli 2021 bertempat di Kantor KONI Sumsel Jalan Jenderal Soedirman Palembang. Untuk itu ia mengharapkan kepada para pengurus dan staf sekretariat KONI Sumsel untuk hadir pada momen tersebut. Direncanakan pula daging qurban tersebut akan dibagikan kepada sejumlah pengurus/staf KONI juga kepada masyarakat yang berhak dan pantas menerimanya.
Namun Suparman belum merinci jumlah hewan qurban yang akan disembelih tersebut.

Dalam hari raya Idul Adha 10 Zulhijah 1442 H ini, banyak sekali umat Islam yang melaksanakan ibadah qurban. Baik perorangan, maupun melalui institusi, organisasi, Pondok Pesantren dan pengurus mesjid/musalah.

Seperti info yang diterima dari Zainal Fanani, Pimpinan Mesjid Al-Khoiriyah Komplek TPI Indralaya, pihaknya akan menyembelih sebanyak 4 ekor sapi sumbangan dari jemaahnya. Begitu pula di Ponpes Pena Kita Sakatiga Ogan Ilir, menurut Mudir H Agus Jaya, Lc.M.Hum akan disembelih tiga ekor sapi. (BK/djoe)

 836 total views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *