Kapolda Banten Siap Bantu KBPP Polri

Banten – KEPALA Kepolisian Daerah (Kapolda) Banten Irjen Pol. Heriyanto diminta untuk memberikan dukungan moril dan materil dalam pembinaan putra dan putri Polri di daerah hukum Polda Banten.

Permintaan itu disampaikan Ketua Umum Keluarga Besar Putra Putri Polri (KBPP Polri) Evita Nursanty di sela kunjungan kerjanya ke Polda Banten, Senin (17/5).

Dalam kunjungan kerjanya, Evita yang juga Wakil Ketua Bidang Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR RI itu, didampingi Ketua Bidang Diklat dan SDM KBPP Polri Hastoruan, Ketua PD KBPP Polri Banten Ade Aryanto dan Sekretaris Umum PD KBPP Polri Banten Eko Nugrahita.

Menurut Evita, program kerja yang patut dikedepankan satunya adalah sertifikasi terhadap anggota KBPP Polri sesuai dengan bidang usaha dan keahlian. Program sertifikasi ini bekerjasama dengan lembaga sertifikasi resmi.

“Ini adalah upaya kami dalam mendorong agar putra dan putri Polri menjadi tenaga profesional sehinga dapat bersaing dalam dunia usaha,” kata Evita.

Sementara itu, Kapolda Banten Irjen Pol. Rudi Heriyanto yang juga Ketua Dewan Pembina PD KBPP Polri Banten menyambut baik program tersebut.

Rudi Heriyanto mengharapkan, KBPP Polri dapat berperan aktif dalam mendukung tugas-tugas kepolisian, khususnya di wilayah hukum Polda Banten. “Putra Putri Polri harus menjadi teladan dalam kepatuhan terhadap hukum,” tandasnya. (BK/BS/Kominfo)

 737 total views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *