1.704 KPM PKH Se- Kecamatan Sukadiri Dapat Dua Karung Beras

BANTUAN BERAS: PKM se-Kecamatan Sukadiri menerima bantuan beras. (FOTO:Ghozali)

KAB. TANGERANG – Keluarga Penerima Manfa’at (KPM) pada Program Keluarga Harapan (PKH) se-Kecamatan Sukadiri, Kabupaten Tangerang mendapatkan bantuan sosial beras dari Kemensos RI.

“Hari ini, KPM PKH se- Kecamatan Sukadiri mendapatkan bantuan sosial beras (BSB) dari Kemensos RI,” ungkap Mulkan, Kordinator PKH Kecamatan Sukadiri kepada wartawan, Rabu,(14/10).

Mulkan menjelaskan, sebanyak 1.704 KPM-PKH se-Kecamatan Sukadiri, Kab. Tangerang mendapatkan bantuan sosial beras ini berdasarkan Surat Perintah Pencairan Dana (SP2D) di bulan Juli.

“Pembagian BSB untuk Tujuh Desa disalurkan di aula kantor Kecamatan Sukadiri. Untuk Satu Desa Karang Serang disalurkan di desanya, karena warga Desa Karang Serang menginginkan pengambilan BSB-nya di desa karena pengambilan BSB di aula kantor kecamatan jaraknya kejauhan,” terangnya.

Sementara itu, Arip, pendamping PKH menambahkan, bantuan sosial beras bagi masing -masing KPM PKH mendapatkan dua karung beras.

“Setiap KPM PKH mendapatkan 15 kilo gram beras per bulan nya.
Mereka sekaligus mendapatkan 30 kilo gram. Jadi, yang diterimanya itu sekaligus dua bulan, bulan Agustus dan bulan September,” jelasnya.

“Bantuan beras untuk KPM PKH ini mudah-mudahan warga merasa terbantu untuk kebutuhan hidupnya ditengah pandemi saat sekarang ini,” tambahnya.

Di tempat yang sama, Yandri Permana, Camat Sukadiri mengatakan, pembagian BSB ini sengaja dilakukan di aula kantor kecamatan. Hal itu untuk mempermudah mengondisikan warga dalam penyaluran BSB, terutama dalam penerapan protokol kesehatan

“Kita bagi jadwal untuk KPM PKH di tiap desanya yang mengambil BSB di aula kantor kecamatan, guna untuk mencegah adanya kerumunan. Setiap warga yang hendak mengambil BSB di wajibkan memakai masker dan kita juga siapkan protokol kesehatan seperti hand sanitizer dan sabun cuci tangan,” jelas Camat Sukadiri. (BK/Ghozali)

 390 total views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *