Utama  

Tekan Tingkat Kejahatan Jelang Lebaran, Kapolres Jakut Gelar Operasi Ketupat

JAKARTA, BERITAKOTA.COM – Polres Metro Jakarta Utara (Jakut) mengantisipasi terjadinya aksi tindak pidana saat libur Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah mengelar Operasi Ketupat yang dimulai pada tanggal 4 sampai 16 April 2024.

Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Gidion Arif Setyawan mengatakan, pada Operasi Ketupat tahun 2023 tercatat ada 30 peristiwa pidana. Kapolres menyebut, tahun ini akan dicoba ditekan.

Menurutnya, angka kriminal ini memang tidak berkolerasi dengan situasi keamanan masyarakat secara umum. Pasalnya, tindak kriminal yang urusannya perorangan yang tidak berpengaruh pada stabilitas.

Karena itu, pihaknya terus berupaya melakukan peningkatan kegiatan yang dirutinkan untuk menekan terjadinya aksi tindak pidana di wilayah Jakarta Utara.

Menurut Kapolres, menjelang Lebaran ini dinamika ekonomi berkembang sehingga orientasi orang ingin mendapatkan sesuai dengan cara cepat dan singkat.

Situasi dan kondisi menjelang Lebaran ini membuat pelaku aksi kriminal kerap melancarkan aksinya. Dicontohkan, pencurian dalam rumah, pencurian kendaraan bermotor, pencurian dengan aksi kekerasan dan lainnya.

Kombes Gidion juga meminta agar personel kepolisian baik di jajaran Polres maupun Polsek untuk meningkatkan frekuensi patroli dan turun ke masyarakat. “Personel juga akan ditambah untuk melakukan kegiatan rutin seperti patroli, kunjungan ke masyarakat dan lainnya,”tambahnya.(Ralian)

 260 total views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *