Utama  

Dua Jambret Ponsel Bersepeda Motor Terpleset Menjadi Bulan-bulanan Warga Gambir

JAKARTA, BERITAKOTA.COM – Dua jambret telepon seluler (Ponsel) berinisial KRN dan ARS babak belur dihajar massa setelah berupaya lari dengan sepeda motor pelaku bernomor polisi B 5722 UFA.

Dalam keadaan babak belur dua jambret tengik itu digelandang ke Mapolsek Metro Gambir, Jakarta Pusat.

Kapolsek Gambir Kompol Jamalinus Nababan, Senin (18/3/2024), membenarkan, kedua jambret itu terpeleset usai menjambret ponsel milik korban.

“Untuk mempertanggung jawabkan perbuatab dua pelaku, kami tahah di sel Polsek,”kata Kompol Jamalinus.

Berdasarkan keterangan dihimpun, peristiwa penjambretan, Sabtu (16/3), bermula saat korban sedang memesan ojek online (ojol) di wilayah Jalan Medan Merdeka Timur sekitar pukul 16.30 WIB. Tiba-tiba, ponsel korban diambil oleh kedua pelaku yang berboncengan naik sepeda motor. Mereka langsung kabur, sedangkan korban berteriak.

Melihat ponselnya berpindah tangan, korban berterika hingga menarik perhatian warga dan pengendara ojol yang berada di sekitarnya.

Mereka pun mengejar KRN dan ARS sampai akhirnya para pelaku terpeleset dan terjatuh lantaran tidak fokus dalam berkendara.

“Yang bawa motor terpeleset dan jatuh, yang dibonceng lari (setelah jatuh) ke arah sekitar depan Kedubes AS (Kedutaan Besar Amerika Serikat),” Jamalinus berujar.

Dengan geram kedua pelaku menjadi bulan-bulanan warga sekitar. Untungnya ada petugas polisi di tempat kejadian dan membawa pealu ke Polaek Metro Gambir.

Kedua pelaku yang sebelumnya dalam pengejaran langsung diamankan warga. Mereka melapor ke Pos Polisi Monas Timur sebelum diarahkan ke Polsek Gambir.

“Korban dalam pernyataannya baru tiba di Stasiun Gambir dari Palangkaraya, mau mengunjungi keluarga di Jakarta. Baru keluar dari kawasan stasiun, mesan ojol, sedang nunggu, lalu dijambret,” kata Jamalinus.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya itu pelaku berinisial KRN dan ARS digelandang ke Polkse Metri Gambir bersama dengan barang bukti ponsel milik wanita berinisial PIR, dan sepeda motor pelaku bernomor polisi B 5722 UFA dan HP korban.

Kapolsek Gambir Kompol Jamalinus Nababan mengatakan, kedua jambret itu terpeleset usai menjambret ponsel milik perempuan berinisial PIR.

“Ada beberapa pengendara ojek online yang mengejar pelaku. Akhirnya para pelaku terjatuh dari motor yang dikendarainya,” terang Jamalinus. (Ralian)

 246 total views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *